Diduga Minum Racun Rumput, Seorang Petani Ditemukan Tewas Dikebun

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Morowali – Sabtu (16/09/2017) sekitar pukul 12.00 wita telah ditemukan mayat di lokasi kebun di desa Sea Kec. Mamosalato Kab.Morowali Utara.

Korban bernama Rafki Ramsa alias Bonso, umur 35 tahun, pekerjaan tani, agama Aliran kepercayaan yang beralamatkan di Desa Winangabino Kec. Mamosalato Kab.Morowali Utara.

Kejadian bermula pada hari Jumat 15 september 2017 skitar pukul 08.00 wita korban pamit kepada isteri (Pr. Yusni Loya, 23 th, kristen, Irt, Desa winangabino) untuk pergi ke kebun. Adapun jarak tempuh sekitar 3 jam jalan kaki melewati jalan setapak yanh berbukit rencana korban akan menginap dikebun dan membawa racun rumput merek Gramason untuk menyemprot rumput. Sore harinya isteri menyusul ke kebun dengan maksud untuk menemani suami supaya ada yang memasakkan korban saat di kebun namun saat isteri sampai di kebun korban tidak ada di rumah kebunnya sehingga pada hari sabtu 16 September 2017 sekitar pukul 07.00 Wita pr. Yusni kembali ke desa Winangabino untuk menyampaikan kepada pihak keluarga bahwa suaminya belum pernah pulang ke rumah, sehingga pihak keluarga dibantu warga segera mencari korban dan sekitar pukul 12.00 wita korban ditemukan di lokasi kebun miliknya namun sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

Adapun warga yang menemukan korban yaitu lk. Iming dan warga tersebut melihat kondisi korban sudah tidak bernyawa lagi dengan keadaan mulut berbusa, dengan muntahan di baju korban yang beraromakan racun rumput Gramason.

Dari hasil penyelidikan personel Polsubsektor Mamosalato diduga korban bunuh diri dengan meminum racun yang dia bawanya, informasi dari warga diketahui bahwa sekitar tahun 2006 lalu, korban juga pernah melakukan percobaan bunuh diri namun masih sempat diselamatkan oleh warga.

Sekitar pukul 17.30 wita korban sudah di evakuasi oleh warga ke rumah kediamannya di desa winangabino Kec.Mamosalato Kab.Morowali Utara.

Atas kejadian tersebut keluarga sudah pasrah dan menerima kejadian tersebut dengan lapang dada dan sudah merupakan takdir serta keluarga tidak menuntut untuk di proses lebih lanjut dan menolak untuk di outopsi.

Kini kasus tersebut ditangani oleh personel Polsubsektor Mamosalato

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password