Kapolres Poso Pimpin Langsung Olah TKP Musibah Penambangan Liar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Poso – Penambangan emas liar atau yang dikenal sebagai Ilegal minning masih menjadi permasalahan di wilayah Sulawesi tengah. Berbagai upaya dan himbauan telah dilakukan oleh instansi terkait termasuk di dalamnya pihak Polda Sulteng. Halini dilakukan mengingat sudah banyak korban jiwa yang terenggut akibat penambangan emas tersebut.

Jumat, 14 September 2017, terjadi kecelakaan atau musibah runtuhnya tanah penambangan illegal di wilayah Lore Selatan atau dikenal dengan wilayah Bada. Tiga orang tertimbun longsoran tanah bercampur batu. Dua berhasil diselamatkan namun naas satu orang tidak tertolong.

WhatsApp Image 2017-09-16 at 20.40.34

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari tiga penambang yang tertimbun longsor dua orang selamat dan satu orang meninggal dunia atas nama Roy Ibrahim (32).mengetahui hal tersebut Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto, SH, SIK di dampingi Kabag Ops Polres Poso AKP Anton H. Muhamad, SH, Kapolsek Lore Selatan Iptu Tonny Malambae, bersama tim inafis Polres Poso, Satu Peleton Sabhara Polres dan Polsek Lore Selatan terjun langsung ke lokasi untuk melakukan olah TKP sabtu (16/09/2017)

WhatsApp Image 2017-09-17 at 11.55.59

Kegiatan olah TKP tersebut di Hadiri oleh Kades Desa Bakekau Bapak Ego Tobo, akan tetapi dilokasi tambang liar tersebut tidak satu pun aktivitas dari para penambang liar.

Dalam Kegiatan Tersebut Kapolres Poso Menghimbau Kepada Kades Desa Bakekau Bapak Ego Tobo agar warga masyarakat Desa Bekakau tidak Melakukan Aktivitas menambang karena tidak ada ijin atau tambang ilegal jadi siapapun yang terlibat atau tutup mata menerima Retribusi Kami akan tidak lanjuti dan jika memang belum diindahkan atau masih beraktifitas, akan dilakukan Penegakan Hukum, Tegas Kapolres Poso

WhatsApp Image 2017-09-17 at 11.57.27

Tim Inafis Polres Poso melakukan pemasangan Police Line di Area pengelolaan material mas tersebut, Menyita dan Mengamankan semua alat-alat yang di gunakan Penambang untuk Melakukan Aktivitas Penambangan Emas Liar.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password