Kapolres Morowali Beri Pembekalan Jurnalistik Di Lingkungan Polri Kepada Para Pelajar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Morowali – Setiap calon jurnalis harus memahami dan menguasai dasar-dasar jurnalis dalam menjalankan aktivitas jurnalistik dengan baik dan benar. Sebagai Jurnalis tidak sekadar bisa menulis berita, tapi juga bisa memahami dan menaati aturan yang berlaku di dunia jurnalistik, terutama Kode Etik Jurnalistik. Menanamkan jiwa jurnalistik diusia dini itu tidak salah.

Hal tersebut disampaikan kepada seluruh siswa SMP dan SMA /SMK Sekecamatan Petasia dan Kecamatan Lembo saat melaksanakan kunjungan di Polres Morowali Sabtu (16/9/2017) di Aula Rupatama Polres Morowali dalam rangka mengetahui serta memahami ilmu dan dasar-dasar jurnalistik di lingkungan Polri khususnya Polres Morowali.

Mereka diajari sedikit teori jurnalistik di lingkungan Polri khususnya Polres Morowali. Dimana informasi dan berita yang yang dikelola serta dikaji sebelum disajikan kepada masyarakat harus sesuai dengan Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan Peraturan Kapolri nomor 16 tahun 2010 tentang tata cara pelayanan informasi publik di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kapolres Morowali dengan didampingi Kabagops Polres Morowali juga menyampaikan kepada bahwa mereka dapat mengakses berita serta informasi tentang kegiatan di Lingkungan Kepolisian melalui Tribratanews. Dan berita serta informasi khususnya terkait kegiatan Polres Morowali selain dapat diakses melalui Tribratanews Polda Sulteng mereka juga dapat mengaksesnya melalui media sosial seperti facebook,tweeter,istagram dan BBM.

Melalui media sosial tersebut. Berita serta informasi tentang kegiatan Kepolisian di lingkungan Polres Morowali dapat mudah dilihat serta dibaca oleh semua orang.

Kapolres Morowali juga menghimbau kepada siswa agar lebih berhati-hati dalam membaca serta menelan mentah-mentah berita yang belum tentu kebenarannya yang banyak beredar di media sosial yang biasa kita kenal dengan berita Hoax. Apalagi sampai menyebarkan ke orang lain.

Polres Morowali berharap dengan pembekalan yang diberikan oleh Kapolres Morowali AKBP EDWARD INDHARMAWAN .E.C.SIK. MH dapat menjadi bahan pembelajaran yang bermanfaat di bidang jurnalistik dan diharapkan dapat diterapkan dan menjadi jurnalis yang handal di lingkungan sekolah masing-masing.Kegiatan diakhiri dengan foto bersama.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password