Sat Binmas Polres Poso Adakan Diskusi Pemberantasan Miras Di Malei Lage

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Poso – Berbagai permasalahan dan perselesaian sering terjadi di mana-mana, bahkan karena masalah sepelepun kadang-kadang berakibat terjadi benturan antar warga. Ada beberapa faktor yang menyebabkan hal tersebut diatas , faktor utama adalah rendahnya kesadaran masyarakat dalam kehidupan sosial. Sebagai stimulus/perangsang biasanya mereka yang berselisih mengkonsumsi minuman keras yang beralkohol. Sehingga mereka-mereka yang berselisih tidak mengendalikan diri akibat miras tersebut.

Sabtu,16 September 2017,Kepolisian Resor Poso dari Satuan Sat Binmas melaksanakan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) yang bertempat di Baruga Desa Malei Kecamatan Lage Kabupaten Poso dengan tema “Peran Masyarakat/Pemuda Dalam Mencegah Peredaran Minuman Keras (Miras)”.

WhatsApp Image 2017-09-16 at 09.04.10

Giat tersebut di hadiri oleh Kasat Binmas Polres Poso Iptu Mansur Masloman bersama anggotanya,Kanit Binmas Polsek Lage Bripka Donli Talaku,Ketua FKUB Kecamatan Lage Ramang Bima,Sekdes Malei Hans Molina,Pendeta Gereja Efrata Desa Malei Ibu Soteria Metungku S.th,Babinsa Desa Malei Sertu M Lentey,Tokoh pemuda, wanita, Agama dan tokoh masyarakat serta masyarakat Desa Malei yang berjumlah sekitar 50 orang.

Dalam kegiatan tersebut kasat Binmas Polres Poso menyampaikan pesan-pesan kamtibmas salah satunya bahaya tentang minuman keras (Miras) dan di lanjutkan dengan diskusi. Dalam diskusi tersebut terungkap bahwa dari minuman keraslah hal-hal yang sebenarnya tidak boleh terjadi namun sebaliknya permasalahan menjadi besar bahkan terjadi gesekan fisik.

Dalam diskusi tersebut di sepakati bahwa pemudalah yang memegang peran aktif untuk mencegah beredarnya minuman keras di wilayah tersebut. Hal ini sangat penting untuk menghindari atau terulangnya gesekan antar warga yang tidak di inginkan.

Diskusi berjalan aman dan lancar serta antusias dan semua yang hadir dalam diskusi tersebut sepakat untuk menghindari konsumsi minuman keras dan meminta kepada pihak aparat Kepolisian untuk melakukan penertiban terhadap peredaran minuman keras.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password