Polsek Sungkai Selatan Polres Lampung Utara Tangkap DPO Pelaku Curas dan Curat

Tribratanews.polri.go.id  – Polda Lampung. B alias T (29) warga Desa Gistang Kec. Sungkai Selatan akhirnya ditangkap oleh jajaran Polsek Sungkai Utara setelah lima tahun menjadi DPO Polsek Sungkai Selatan Polres Lampung Utara dalam perkara kasus tindak pidana curas dan SK (22) warga Desa Gedung Batin Kec. Sungkai Utara yang juga ikut ditangkap setelah satu tahun menjadi DPO Polsek Sungkai Selatan dalam perkara kasus tindak pidana curat.

Kapolsek Sungkai Selatan Kompol Rosep Efendi, SIK, mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.Ik menjelaskan, tersangka B alias T (29) yang telah melakukan tindak pidana curas terhadap Samsuri (19) warga Desa Tanjung Jaya Kec. Sungkai Tengah pada tanggal 2 September 2012 yang lalu. ” Setelah lima tahun kabur akhirnya hari Jum’at (15/9) kita amankan tersangka pada saat sedang berada dirumahnya.” Kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, tidak berselang lama kita juga berhasil mengamankan SK (22) warga Desa Gedung Batin Kec. Sungkai Utara, setelah satu tahun menjadi DPO kita dalam perkara tindak pidana curat yang dilakukan tersangka dirumah AK (40) warga Desa Jota Napal Kec. Bunga Mayang pada tanggal 16 Juni 2016. Papar Kompol Rosep.

Tersangka Curat SS (22)
Tersangka Curat SS (22)

Kedua tersangka dan barang bukti kita amankan di Polsek Sungkai Selatan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. “ Tersangka B (29) akan kita kenakan pasal 81 ayat(1) UU RI No. 23 dan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan Tersangka SS (22) akan dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian dan pemberataan dengan ancaman 7 tahun kurungan penjara .” Tegas Kapolsek Sungkai Selatan Kompol Rosep Efendi, SIK. Sabtu (16/9/17).(*)

Penulis    : Heri/ Polres Lamut
Editor      : Alfian Nur
Publish    : Heriyanto, Sh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password