Seri Ketiga YSR 2017, Anggota Ditpolair Polda Bali Naik Podium

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali,  Seri ketiga Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 kembali digelar di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (17/9/2017). Setelah sukses meraih juara diseri pertama dan kedua, Bharatu Putu Adi Kartika kembali turun di arena balapan untuk adu kecepatan dengan 31 pembalap lainnya.

Turun dikelas sport 250cc C.B. Exhibition, Bharatu Putu Adi Kartika kembali mengharumkan nama Direktorat Polair Polda Bali ditingkat nasional dengan meraih juara II pada babak final. Hasil ini tentunya diperoleh dari hasil kerja keras. Selain usaha dan kemampuan yang dimilikinya, kerjasama tim menjadi terpenting agar bisa meraih juara saat mengikuti balapan.

Saat dihubungi via telepon, pria yang akrab disapa Putu ini mengaku, tidak menyangka akan bisa naik podium pada seri ketiga. Sebelum mengikuti balapan, berbagai kendala dihadapinya. Saat uji coba, Yamaha R25 yang ditungganginya tidak mampu lari dengan kecepatan maksimal. Bahkan, kondisi motornya lebih buruk lagi saat mengikuti babak kualifikasi.

“Rantai motor saya malah putus saat memasuki lap kedua babak kualifikasi. Akibatnya, saya harus start di posisi keenam,” ucap Putu yang saat ini masih tercatat sebagai mahasiswa Universitas Dwijendra, Denpasar.

Mesin motor Yamaha R25 dibongkar berulang-ulang kali, untuk mendapatkan motor dengan kecepatan tinggi dan sesuai keinginan. “Dengan kerja keras tim, akhirnya saya bisa finish diurutan kedua. Ini semua karena kerja tim,” imbuhnya.

Meraih trofi pada balapan tingkat nasional bukanlah hal yang mudah. Dengan berbekal tekad dan mental yang kuat, Putu tidak pernah takut dengan resiko yang dihadapi ketika menggeber motornya. Sekalipun nyawa menjadi taruhannya, Putu akan terus menjalankan hobinya.

“Motivasi saya, agar bisa menjadi contoh pelopor keselamatan berlalu lintas. Tidak ada lagi anak remaja yang melakukan balap liar, salurkan hobi balap dalam balapan resmi. Semoga ini menjadi kado terindah untuk memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-62, yang jatuh pada tanggal 22 September 2017,” terangnya.

Terkait sejauh mana peran dari orang tua, atasan dan pemerintah untuk mendukung hobinya saat mengikuti kejuaraan YSR 2017, pembalap dengan nomor 366 ini mengungkapkan bahwa, kedua orang tua sangat mendukung sepenuhnya.  Atasan dan rekan kerja di kantor juga memberikan dukungan dan doa supaya bisa jadi yang terbaik. Sedangkan dari pemerintah, Putu menjelaskan bahwa Bupati Klungkung sudah mendukung dengan memberikan bantuan agar bisa tampil di Sirkuit Sentul.

“Direktur Polair Polda Bali sangat mendukung langkah saya untuk menyalurkan hobi dan bakat saya. Untuk mengikuti kejuaraan ini, saya sudah mendapat ijin dari Pak Direktur. Kepada Bupati Klungkung saya sampaikan terima kasih banayak atas dukungannya. Tanpa dukungan saya tidak bisa berbuat apa-apa,” tutupnya.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password