Mahasiswa Jadi Mucikari: “Dibantu Tim IT Polda Jawa Timur, Sat Reskrim Polres Mojokerto Selidiki Prostitusi Online,”

Tribratanews.polri.go.id-Poda Jawa Timur, Polres Mojokerto masih menyelidiki kasus mahasiswa penyedia wanita cantik. Saat ini, tim Informasi Teknologi (IT) dari Polda Jawa Timur didatangkan untuk membantu penyelidikan kasus Taufan Al Meizar (22), warga Griya Permata Meri A-2/29 RT 001 RW 004, Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto tersebut.

Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simarmata mengatakan, pihaknya masih melakukan pengembangan terkait penangkapan mahasiswa salah satu universtitas swasta di Malang tersebut. “Mohon waktu karena kasus ini butuh waktu, tetap pasti akan ada pengembangan,” ungkapnya, Sabtu (16/9/2017).

Masih kata Kapolres, akan ada incoming maupun ada percakapan, data dan yang lainnya dari hanphone milik pelaku. Yang menjadi barang bukti pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus mucikari online tersebut.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Budi Santoso mengatakan, karena pelaku memanfaatkan media sosial untuk menyediakan wanita cantik untuk pria hidung belang. Pihaknya menduga pelaku memiliki jaringan dan peran yang sama dengan pelaku.

“Bahkan terindikasi ada jaringan di atasnya, sehingga kami mendatangkan tim IT dari Polda Jawa Timur. Dengan harapan dapat mendeteksi data dari dua handphone milik pelaku, baik itu mengembalikan data yang sengaja dihapus,” katanya.

Baik dalam bentuk percakapan atau berhubungan dengan gambar dan foto. Dengan deteksi tim IT itu, pihaknya memastikan akan terbuka semua. Dari situ, tegas Kasat, penyidik dapat mengetahui secara pasti sejak kapan bisnis haram tersebut dijalankan mahasiswa semester akhir tersebut.

“Mulai dari siapa yang pernah membooking, wanita siapa saja yang menjadi anak buah pelaku dan sejak kapan bisnis tersebut dijalankan pelaku. Memang pelaku mengaku baru menjalankan bisnis tersebut akhir Agustus lalu tapi kita akan tahu dari data yang ada di handphone milik pelaku tersebut,” jelasnya.

Penulis: Herry

Editor   : Alfian

Publish: Herry

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password