Kebakaran di Pringsewu Lampung, Hanguskan Atap dan Perabotan Rumah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Anggota Polsek Pardasuka Polres Tanggamus melakukan pengecekan dan olah TKP kebakaran yang menghanguskan sebagian rumah Niswanto (70) warga RT 05, RW 04
Dusun Sukodadi Pekon Pardasuka Kabupaten Pringsewu, Minggu (17/8/17).

Kapolsek Pardasuka AKP Hary Suryadi, SH mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si mengatakan, tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar jam 11.20 WIB tersebut, hanya menghanguskan bagian ‎atap berserta isi perabotan rumah tangga yang ludes terbakar.

“Akibat kebakaran, korban mengalami kerugian kerugian ‎berupa 1 unit TV, sofa, 4 tempat tidur dan peralatan dapur serta bagian atap rumah hangus terbakar sekitar 40 persen”, kata AKP Hary Suryadi.

Pendinginan dilakukan pemadam kebakaran Kabupaten Pringsewu.
Pendinginan dilakukan pemadam kebakaran Kabupaten Pringsewu.

Setelah menerima laporan, tindakan kepolisian yang dilakukan dengan mendatangi TKP, bersama pemilik dan masyarakat memadamkan, mengamankan barang-barang yang bisa diselamatkan dan memasang police line.

Lanjutnya, kronologis kejadian berdasarkan keterangan korban, saat itu dia tidak berada di rumah diduga terjadi korsleting arus listrik berawal dari dalam kamar rumah milik korban.

“Sekitar jam 11.30 WIB kebakaran baru di ketahui oleh warga sekitar, yang kemudian menghubungi Polsek Pardasuka dan menghubungi petugas Damkar, dibantu warga sekitar api berhasil dipadamkan sekitar jam 12.00 WIB”, tegas AKP Hary Suryadi.

Petugas Polsek Pardasuka meminta keterangan saksi-saksi.
Petugas Polsek Pardasuka meminta keterangan saksi-saksi.

Senada dengan keterangan korban, Ketua Satgas Penanggungan Bencana (PB) pada Badan Penanggulangan Ben‎cana Daerah (BPBD) kabupaten Pringsewu, Tabrani mewakili Kepala BPBD, M. Khotim mengatakan penyebab kebakaran diduga akibat konsleting listirk.

“Setelah kami mendapat laporan melalui telpon satgas PB ‎langsung ke lokasi melakukan penyemprotan pendinginan dengan menggunakan 2 unit mobil pemadam”, tandasnya. (*).

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Alfian Nur
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password