Kasat Narkoba Polres Maros Ajak Personel Waspadai Masuknya Obat PCC

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Obat yang dikenal dengan nama PCC membuat puluhan orang dilarikan ke RS dan satu di antaranya tewas. Ternyata pengedar menyasar anak di bawah umur.

“Sasaran ini adalah anak-anak di bawah umur, kata Kasat Narkoba Polres Maros AKP Noorman saat mengambil apel pagi di halaman Mapolres Maros, Jumat (15/9/2017).

Soal motif pengedar mengedarkan obat PCC itu ke anak di bawah umur masih misterius. kepolisian sedang menggali motif tersebut terkhusus pada wilayah Kabupaten Maros.

“Ini masih terus kita waspadai untuk tidak masuk pada wilayah Maros, mudah-mudahan nanti atas kerja sama semua pihak maka kita bisa mengungkap dari mana sumber barang ini, apa motivasinya, dan bagaimana modusnya sehingga yang menjadi sasaran ini adalah anak-anak di bawah umur ini, jika itu memang berada diwilayah kita,” kata Noorman

Diberitakan sebelumnya, 30 remaja di Kendari, dari pelajar tingkat SD, SMP, SMA, hingga pegawai, mengonsumsi obat terlarang yang diduga jenis narkoba. Akibatnya, 25 orang dilarikan ke rumah sakit dan 1 lainnya tewas. Noorman menyatakan obat PCC bukan narkoba, tapi efeknya tetap berbahaya.

“Menurut literatur yang kami peroleh memang kandungan obat ini sementara ini bukan merupakan narkotik dan juga bukan yang sekarang ini tersebar di tengah masyarakat adalah jenis Flakka, bukan,” ujar Noorman.

Motifnya Obat PCC gabungan Paracetamol dan Cafein. Tapi ini masih perlu pendalaman dari para ahli.

Penulis : Rosdiana

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password