Laka Lantas Sepeda Motor di Minahasa Tenggara: 1 Tewas, 2 Luka-luka

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) antara dua sepeda motor terjadi di Jalan Raya Ratahan-Belang, tepatnya di pertigaan Blok B Pemkab Minahasa Tenggara, Jum’at (15/09/2017).

Melibatkan sepeda motor Honda Beat DB 5827 JE dikendarai Abram Ngongoloy (51), warga Desa Watuliney, Kecamatan Belang yang membonceng Deitje Kalangi (48), kontra Honda Revo DB 5400 JH dikendarai Welly Soputan (65) Warga Kelurahan Wawali, Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara.

Bermula ketika Honda Beat melaju dari Belang menuju Ratahan. Tepat di TKP, Honda Beat ditabrak oleh Honda Revo dari belakang. Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Ratahan, Kompol Sammy Pandelaki. “Diduga karena kurang kontrolnya salah satu kendaraan yang dalam kecepatan tinggi melambung dari sebelah kiri,” ujar Kapolsek.

Lebih rinci Kapolsek menerangkan, kedua sepeda motor bergerak searah. “Honda Revo dalam kecepatan tinggi, mendahului dari kiri sepeda motor di depannya (Honda Beat) dan terjadi tabrakan. Kedua sepeda motor bersama pengendaranya jatuh ke badan jalan dan selokan,” terangnya.

Laka lantas tersebut mengakibatkan pengendara Honda Revo, Welly Soputan, meninggal dunia dalam perjalanan ke Puskesmas Ratahan. Sedangkan pengendara Honda Beat, Abram Ngongoloy bersama dengan perempuan yang diboncengnya, Deitje Kalangi, mengalami luka lecet di tangan dan kaki.

“Kami sudah melakukan olah TKP serta mengamankan barang bukti kedua sepeda motor tersebut. Kasus ini masih dalam penanganan lebih lanjut,” pungkas Kapolsek.

Penulis: Neksen
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password