Polisi Peduli, Anggota Sat Lantas Bojonegoro Sarapan Pagi Bersama Tukang Becak

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim, Program Polisi Peduli yang di gagas oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S.Bintoro,SH.SIK.MSi sudah lama terlaksana. Pelaksanaan yang rutin dihari jumat tersebut, dilaksanakan oleh jajarannya. Baik dengan membagikan nasi bungkus maupun sembako kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

IMG-20170915-WA0052Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Bojonegoro yang mengaplikasikan program tersebut, setiap hari jumat selalu membagikan ratusan nasi bungkus kepada tukang becak yang mangkal di seputaran kota. Seperti halnya pagi tadi, Jumat (15/09/2017) Aipda Bambang H dan Bripda Putri Dilla M terlihat membagikan nasi bungkus di pertigaan Pos DLLAJ terminal Rajekwesi Bojonegoro.

Seperti biasa, kedatangan petugas Dikyasa yang sudah tidak asing lagi bagi tukang becak di lokasi tersebut langsung di kerumuni tukang becak untuk antri mendapatkan nasi bungkus. Dengan senyuman dan candaan yang khas dari Aipda Bambang H, suasana terlihat akrab. Tidak ada batasan antara petugas dan warga masyarakat. Semua lebur dalam suasana keakraban

Namun situasi terlihat berbeda ketika tiba-tiba Aipda Bambang H juga turut duduk didekat tukang becak yang menikmati sarapan nasi bungkus tersebut. Sambil minta ijin gabung untuk sarapan, Aipda Bambang H dengan Bripda Putri Dilla M membuka nasi bungkus dan makan bersama dengan tukang becak.

“Bapak, saya ikut sarapan disini nggeh”, tutur Aipda Bambang H petugas Dikyasa Sat Lantas Polres Bojonegoro.

Aipda Bambang H menerangkan bahwa, tidak ada perbedaan antara dirinya dan tukang becak. Sehingga dirinya tidak merasa canggung makan bersama dengan tukang becak meskipun yang dimakam hanya nasi bungkus dan dimakan dipinggir jalan. Dirinya juga menjelaskan bahwa nasi bungkus yang dibagikan selama ini, layak untuk di konsumsi.

“Tidak ada bedanya antara saya dengan bapak-bapak. Kita semua sama. Apa yang dimakan bapak-bapak tukang becak, juga saya makan”, jelasnya.

Sarju, salah satu tukang becak merasa senang bila masih ada instansi yang memperhatikan rakyat kecil. Meskipun dirinya sudah terbiasa dengan program Polisi peduli, namun kali ini dirinya dan rekan rekannya kaget karena petugas Polisi yang membagi nasi bungkus juga ikut makan bersamanya.

“Saya sudah biasa menerima nasi bungkus, tapi kalau makan bersama pak Polisi baru kali”, ucap Sarju tukang becak yang sering mangkal di pertigaan terminal rajekwesi Bojonegoro.

Dengan pelaksanaan Program Polisi Peduli, diharapkan mampu meringankan beban warga masyarakat yang membutuhkan dan mampu menjalin hubungan baik antara warga masyarakat dan petugas Kepolisian khususnya Polres Bojonegoro.

Penulis : Joko sembung
Editor. : Alfian
Publish : Joko sembung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password