Kapolres Bersama Forpimda Sambut Kedatangan Duta Besar Amerika Serikat Berkunjung ke Bojonegoro

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si bersama Bupati Bojonegoro Drs. H. Suyoto, M.Si dan Forpimda menyambut kedatangan Dubes Amerika Serikat Joseph R. Donovan Jr pada hari Jumat (15/09/2017) siang tadi di Rumah Dinas Bupati.

IMG-20170915-WA0058Kedatangan Dubes yang didampingi Konjen Surabaya Heather Variava guna menyoroti hubungan antara Investasi, pendidikan dan kemakmuran di Bojonegoro dan melihat langsung bagaimana ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dan Kabupaten Bojonegoro bermitra untuk meningkatkan masa depan masyarakat Bojonegoro.

Proyek Banyu Urip ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menghasilkan lebih dari 200 ribu barel minyak setiap hari, merupakan seperempat produksi minyak indonesia. Sejak 2007, ExxonMobil Indonesia turut berkontribusi lebih dari US$ 30 juta, dalam proyek masyarakat yang difokuskan pada kesehatan, pendidikan dan pertumbuhan ekonomi lokal.

Duta Besar Donovan menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Kang Yoto, terhadap kemitraan yang kuat antara Kabupaten Bojonegoro dan EMCL, dimana antara EMCL dan Bojonegoro adalah contoh dari apa yang Amerika investasikan ke Indonesia.

“Sebagai Bupati telah memastikan bahwa masyarakat mendapat manfaat dari sumber daya alam Bojonegoro”, ucap Donovan.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Drs. H. Suyoto atau akrab disapa Kang Yoto setelah menyambut Duta Besar Amerika Donovan di rumah dinas, selanjutnya mengajak Dubes beserta rombongan berkeliling ke gedung Pemkab, untuk melihat infografis dan domumen-dokumen penyelengaraan pemerintahan di Bojonegoro.

Selain itu, Kang Yoto juga menceritakan pengalamannya dalam memimpin Bojonegoro yang mendaptkan penghargaan dalam penyelenggaraan pemerintahan terbuka Open Government Partnership bersama 15 negara di dunia beberapa waktu lalu di Paris dan Washington.

Dalam kunjungannya di Bojonegoro, Duta Besar Amerika Serikat, Joseph R. Donovan Jr juga berkunjung ke lapangan migas Blok Cepu yang di operatori ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) di Desa Mojodelik Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro.

Sedangkan pada siang hari tadi, Dubes Donovan juga memberikan materi kuliah di kampus Pusat Pembelajaran Guru (PBG), di mana lebih dari 1.000 guru di Bojonegoro dan hampir 500 di Tuban telah diberi pelatihan.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro yang ikut menyambut kedatangan Dubes Amerika Serikat Joseph R. Donovan Jr, kepada media ini seusai mendampingi rangkaian kegiatan berharap, dengan adanya kunjungan tersebut bisa mendapatkan dampak yang lebih baik dalam kerjasama antar Amerika Serikan dengan Indonesia khususnya Kabupaten Bojonegoro serta membawa dampak ekonomi yang lebih baik.

“Semoga menjadikan kerjasama yang lebih baik dan memajukan Kabupaten Bojonegoro. Baik untuk kesejahteraan masyarakat maupun dibidang pendidikan dan kesehatan”, ungkap Kapolres.

Penulis : Joko sembung
Editor. : Alfian
Publish : Joko sembung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password