Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-62, Ditlantas Polda Bali Gelar Bakti Sosial Kebersihan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Setiap tanggal 22 September diperingati sebagai Hari Lalu Lintas Bhayangkara. Memasuki usia yang ke-62, jajaran Ditlantas Polda Bali melaksanakan kegiatan bakti sosial membersihkan area Pasar Sanglah dan Terminal Ubung, Denpasar, Jumat  (15/9/2017). Kegiatan dipimpin langsung Dirlantas Polda Bali  Kombes Pol. Anak  Agung  Made Sudana, S.H., S.I.K. dengan mengerahkan 200 personel gabungan dengan Satlantas Polresta Denpasar.

“Kegiatan ini ada di dua lokasi, Pasar Sanglah dan Terminal Ubung. Kita tidak hanya fokus pada ketertiban lalu lintas tapi peduli dengan kebersihan dan keindahan lingkingan juga,” ucap mantan Kapolresta Denpasar ini.

WhatsApp Image 2017-09-16 at 13.21.52Seluruh personel antusias melakukan kerja bhakti. Dengan dilengkapi alat kebersihan, seperti sapu, lap kain pel dan tong sampah, mereka berkeliling di halaman depan dan taman Pasar Sanglah dan Terminal Ubung.  Sampah daun dan plastik yang ditemukan, langsung dipungut dan dikumpulkan.

“Khusus untuk kegiatan di Terminal Ubung kita bersihkan lantai ruang tunggu penumpang dengan menyemprotkan air dan menggosoknya dengan kain pel,” imbuhnya.

Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana, S.H., S.I.K. menambahkan, selain untuk meningkatkan ssinergita antara Polri khususnya Polisi Lalu Lintas (Polantas) dengan masyarakat dalam menjaga kebersihan di tempat umum,  kegiatan ini juga bagian dari peningkatan trust building  (membangun percayaan) di masyarakat.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Ngakan Candra

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password