Sedang Asik Pesta Sabu dan Judi, Seorang IRT dan Laki-laki Berhasil Diciduk Polisi

Tribratanewspolri.go.id, Polda Jambi Res Tebo – Sepertinya Sat Narkoba Polres Tebo tidak bermain-main dan berhenti dalam memberantas jaringan peredaran narkoba di kabupaten Tebo. Baru selang 4 hari yang lalu Sat Narkoba berhasil membekuk pasutri pengedar Narkoba, kali ini Sat Narkoba Polres Tebo di bawah pimpinan Akp M. Ruhyat kembali berhasil membekuk seorang ibu rumah tangga dan seorang bapak-bapak yang diduga sebagai bandar Narkoba, Jumat (15/9).

Dari penangkapan ini Polisi berhasil mengamankan MK (39) seorang laki-laki yang bekerja sebagai sopir dan ND (47) seorang perempuan yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga yang keduanya merupakan warga Desa Rantau Api Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo. Kedua tersangka ini di tangkap di TKP yang sama.

Tersangka ND (47) yang berhasil diamankan Polisi berjenis kelamin Perempuan yang berprofesi sebagai Ibu rumah tangga
Tersangka ND (47) yang berhasil diamankan Polisi berjenis kelamin Perempuan yang berprofesi sebagai Ibu rumah tangga

Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si melalui Kasat Narkoba Polres Tebo Akp M. Ruhyat membenarkan adanya penangkapan terhadap kedua tersangka. Pihaknya mengungkapkan kedua tersangka ini di tangkap dilokasi yang sama dimana keduanya tengah melakuka pesta Narkoba dan judi.

“Keduanya berhasil kita tangkap di lokasi rumah tersangka ND yang terletak di RT. 04 Desa Rantau Api Kec. Tengah Ilir Kab. Tebo dimana keduanya tengah melakukan pesta Sabu dan Judi. Dari tangan kedua tersangka kami berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari masing-masing tersangka,”ungkap Kasat Narkoba.

Tersangka MK (39) yang berhasil diamankan Polisi yang berprofesi sebagai sopir
Tersangka MK (39) yang berhasil diamankan Polisi yang berprofesi sebagai sopir

Dari tangan kedua tersangka Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Dimana dari tangan tersangka ND (47) polisi berhasil mengamankan 4 (empat) paket sedang berisikan serbuk kristal yg diduga Narkotika jenis sabu-sabu, 16 (enam belas) paket kecil berisikan serbuk kristal yg diduga Narkotika jenis sabu-sabu, 1 (satu) buah alat hisap sabu – sabu. 2 (dua) plastik klip, 1 (satu) pak plastik klip dan 1 (satu) buah timbangan digital Merk “HWH”. Sedangkan dari tersangka MK (39) polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) paket sedang berisikan serbuk kristal yg diduga Narkotika jenis sabu-sabu dan 1 (satu) buah dompet warna cokelat.

Barang Bukti tersangka MK yang berhasil di amankan Polisi
Barang Bukti tersangka MK yang berhasil di amankan Polisi

Kronologis penangkapan kedua tersangka ini berawal pada hari Kamis (14/9) sekitar pukul 23.30 Wib dimana Sat narkoba Polres Tebo menerima laporan dari masyarakat bahwa ruko dan rumah milik tersangka ND yang terletak di Desa Rantau Api di Kecamatan Tengah Ilir ini kerap kali dijadikan tempat transaksi & pesta sabu serta permainan judi setiap malamnya.

Mendapati informasi tersebut, Sat Narkoba Polres Tebo langsung berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Tebo untuk melakukan penyelidikan. Sekitar pada hari Jumat (15/9) tepat pukul 00.15 Wib tim gabungan langsung menggerebek dan melakukan penangkapan terhadap kedua tersangka serta mengamankan sejumlah barang bukti.

Ditambahkan lagi oleh Kasat Narkoba Polres Tebo, kini kedua tersangka sudah diamankan di mako Polres Tebo untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

“Keduanya kini sudah di tahan di Mako Polres Tebo dan untuk tersangka akan kita jerat dengan pasal Pasal 114 ayat ( 1 ) undang undang no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman seberat-beratnya 20 tahun penjara,”tandas Kasat Narkoba Polres Tebo.

Penulis     : Dian SM / Res Tebo Jambi

Editor      : Alfian

Publish    : Dian SM / Res Tebo Jambi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password