Redam Konflik, Kapolres Sarolangun Gelar Silaturahmi di Desa Simpang Nibung

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jambi – Pada hari Jumat (15/9/17) Telah dilaksanakan Kunjungan Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana S.IK M.AP bersama Kapolsek Pelawan Singkut dalam rangka silaturahmi dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas di kediaman Kades Simpang Nibung Bapak Firdaus, tepatnya di Desa Simpang Nibung Kec. Singkut Kab. Sarolangun, Desa tersebut merupakan desa yang berbatasan dengan Kab.Muratara Sum-sel.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Kepala Desa Simpang Nibung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan masyarakat Simpang Nibung, Kegiatan itu dimulai sekitar Pukul 16.00 Wib.

Dalam acara silaturahmi tersebut Kapolres Sarolangun dalam sambutannya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar dan agar tidak terhasut dengan issu batas wilayah, karena sudah diserahkan ke Tim dari kedua Kabupaten dan Propinsi (tim Pusat).

“Saya minta kepada warga, agar tidak terhasut dengan issu batas wilayah, karena masalah ini sudah diserahkan ke Tim pusat,” ujar Kapolres Sarolangun.

Kemudian Kapolres menyatakan bahwa Polisi sebagai penegak hukum tidak pandang pilih dalam penegakan hukum di masyarakat, Kapolres juga minta warga agar Selalu mengingatkan apabila Anggotanya yang menjadi bhabinkamtibmas tidak datang ke desa agar segera dilaporkan Kapolsek.

“Bhabinkamtibmas harus lebih aktif menyentuh desa-desanya agar mendapatkan informasi serta menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, kami minta masyarakat agar segera memberikan informasi terkait gangguan kamtibmas ataupun pelaku-pelaku curanmor kepada BKTM sebagai garda terdepan serta polisi terdekat,” ujarnya.

“Bantu Petugas kepolisian dalam bertugas karena keamanan bukan milik kepolisian tetapi milik masyarakat, milik kita bersama guna menjaga keamanan yang aman dan kondusif, Masyarakat dalam membaca media sosial/menggunakan media sosial Baik Facebook dan lain-lainnya agar lebih bijak dan lebih santun agar tidak mudah terpengaruh berita hoax yang dapat menimbulkan hal-hal yang tidak baik,” tambahnya.

Terakhir Kapolres minta warga agar menjauhi Narkoba, karena Narkoba saat ini menjadi masalah Nasional yang harus ditanggulangi seluruh masyarakat mengingat narkoba merusak akal dan pikiran, Kemudian Kapolres mengucapkan terimakasih atas waktu dan tempat yang diberikan serta Jamuannya.

Sekitar pukul 17.30 Wib acara selesai dilaksanakan, kegiatan berjalan dalam keadaan aman dan Kondusif.

IMG-20170916-WA0004

Penulis : Lilik Adhi
Editor : Alfian
Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password