Jalin Kerja Sama, Kapolda DIY Sepakati Pembinaan SDM dan Pemeliharaan dengan Bupati Gunungkidul

tribratanews.polri.go.id -Jogja, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri M.Si. dan Bupati Gunungkidul Hj Badingah S.sos, melakukan MOU terkait rekrutmen proaktif guna meningkatkan kualitas SDM Pemuda Kabupaten Gunungkidul khususnya di daerah pesisir pantai yang merupakan destinasi wisata andalan. Selain itu, Bupati Gunungkidul yang didampingi oleh Asisten 2 Setda Kab Gunungkidul, Kepala Disdikpora, Kepala Kesbanglinmas dan Kabag Umum Pemkab Gunungkidul yang hadir dalam kegiatan tersebut, juga menyepakati tentang pemeliharaan situasi kamtibmas di wilayah Kab Gunungkidul.

Dalam MOU tersebut, Pemkab Gunungkidul telah mengalokasikan melalui APBD anggaran khusus terkait program yang telah disepakati dan akan dilaksanakan selama tiga tahun sebagai tindak lanjut dari MOU tersebut.

Hal ini disampaikan Bupati kepada Kapolda DIY mengingat kurangnya personel Polri yang bertugas di sana. Lebih jauh Bupati mengatakan, bahwa salah satu program tindak lanjut MOU tersebut adalah melakukan pembinaan dalam rangka meningkatkan kualitas SDM Pemuda Pemudi Gunungkidul yang dipersiapkan untuk mengikuti rekruitment anggota polri yang akan datang.

Kapolda DIY yang didampingi oleh Karo SDM KBP Nazirwan Adji Wibowo S.IK., M.Si. menyambut gembira rencana dari Bupati Gunungkidul beserta para Kepala Dinas terkait. Namun dijelaskan oleh Kapolda bahwa pembinaan yang dilakukan oleh Pemkab bukan merupakan jaminan kelulusan.

“Menjadi anggota polri, harus melalui proses seleksi yang ketat” jelas Kapolda.

Pada prinsipnya Polda DIY mendukung penuh rencana yang akan dilakukan oleh Pemkab GK dalam mempersiapkan kader-kadernya, sehingga kedepan akan semakin banyak anggota yang berasal dari Gunungkidul dan diharapkan dapat mendukung keberhasilan pariwisata di Gunungkidul.

penulis : HY
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password