Belum Sebulan Menjabat, Direktur Sabhara Polda Bali Cek Kelayakan Kendaraan Dinas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Belum genap satu bulan menjabat sebagai Direktur Sabhara Polda Bali, Kombes Pol. Drs. I Wayan Pinatih, M.M. sudah mulai menjalankan program kerjanya. Tidak hanya ikut turun langsung mengawasi anggota yang melakukan pengaturan lalu lintas pada pagi hari, perwira melati tiga ini juga menyempatkan waktunya untuk mengecek seluruh kendaraan dinas (Randis) milik Direktorat Sabhara Polda Bali.

Dengan didampingi Wadir Sabhara AKBP Drs. I Nengah Subagia dan Kasubdit Gassum AKBP A.A. Gede Rai Sukajaya, S.H., M.H. satu persatu kendaraan dicek kondisinya, baik dari kelengkapan administrasi, spare part, kebersihan dan perawatannya. Tujuannya adalah untuk mengetahui kondisi Randis yang sesungguhnya dan jika ada kerusakan yang bersifat ringan atau berat akan segera dilakukan perbaikan, sehingga dapat difungsikan tanpa adanya hambatan.

“Ini adalah pengecekan yang pertama kali sejak saya bertugas di Polda Bali. Yang terpenting dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan randis kita, bila diperlukan, dibutuhkan dan digerakan sewaktu-waktu,” ucap Kombes Pol. Drs. I Wayan Pinatih, M.M. usai mengecek Randis di lapangan apel Ditsabhara, Jumat (15/9/2017).

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 Wita ini, Direktur Sabhara mengecek 35 kendaraan roda dua, 3 kendaraan roda empat satwa, 8 kendaraan roda empat quick respone, 14 sepeda gayung dan 3 kendaraan rescue. Tidak hanya itu, sebanyak 37 Rantis terdiri dari APC, AWC, bus, truk dan security barrier tidak luput dari pemeriksaan.

“Pengecekan dilakukan secara detail, meliputi lampu rotator, sirine dan alat komunikasi yang ada di dalam kendaraan juga kita periksa untuk diketahui kelayakannya. Bahkan kap mesin mobil seluruhnya dibuka, untuk melihat kebersihan ruang mesinnya. Ini inventaris negara, harus dijaga dan dirawat,” imbuhnya.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password