Polda Metro Jaya Tunda Program Supeltas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya,Polisi berencana meluncurkan program Supeltas (Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas), tapi terkendala dengan persoalan honornya. Hingga kini, belum ada pihak yang mau membantu menggaji para pak Ogah itu sehingga program tersebut ditunda sementara waktu.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra mengatakan, hingga kini belum ada pihak yang mau membantu menggaji pak ogah untuk menjadi Supeltas. Pemprov DKI Jakarta menyebut tak ada anggaran untuk para pak ogah di tahun 2017.

Namun pihaknya berharap di tahun 2018 mendatang, Pemprov DKI Jakarta bisa memiliki anggaran untuk itu. Maka itu, dia mengaku akan menunggu tahun 2018 mendatang untuk kembali mencoba meminta Pemprov DKI Jakarta dengan Gubernur DKI yang baru agar mau menggaji para supeltas ini.

“Dari Gubernur ini menyampaikan di tahun 2017 ini tak ada anggarannya. Mungkin di tahun 2018 bisa dianggaran,” ujar Kombes Pol Halim Pagarra saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (15/9/2017).

Sementara ini pelaksanaan Supeltas ditunda karena terkendala masalah gaji tersebut. Namun, tak sedikit dari mereka yang telah dilatih polisi sudah turun ke jalanan untuk membantu mengatur lalu lintas.

Menurut Kombes Pol Halim, mereka belum bisa menggunakan kelengkapan seperti seragam dan sebagainya yang disediakan polisi lantaran belum adanya yang mau menggaji mereka.

“Untuk pelaksanaan supeltas, kami tunda untuk penggunaan pakaian. Karena pakaian dan atribut-atribut kita siapkan, mesti ditunda karena nunggu yang membiayai. Kalau saat ini, (Supeltas) dapat ucapan terimakasih dari yang dibantu,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra.

Penulis: Adhy PMJ
Editor: Alfian
Publish: Adhy PMJ

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password