Curat di Pesisir Barat : Polisi Tangkap salah Satu Dari Dua Pelaku

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat. Jajaran Satuan Reserse dan Kriminal Polsek Pesisir Tengah Polres Lampung Barat dalam operasi sikat II krakatau 2017 telah ungkap pencurian dengan pemberatan Non TO Pada kamis, 14/09/2017 sekira pukul 17.00 Wib satu pelaku yakni RD, warga kabupaten Pesisir Barat di amankan di Polsek Pesisir Tengah.

Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. di dampingi Kasat Reskrim AKP Rizal Effendi,S.H. dan Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Feri Anda Eka Putra,S.H. mengatakan, Penangkapan terhadap pelaku RD tersebut berdasarkan Laporan Polisi / 292 /VI/2017/Pld Lpg/Res Lbr/Sek peteng, 30/06/2017 yakni LT warga Kabupaten Pesisir Barat terjadi pada kamis 29/06/27 telah hilang uang miliknya sebesar Rp. 53.400.000 Rupiah,” Ucap Kapolrse Lampung Barat.

Di jelaskan Kapolres, Pelaku mengikuti Korban Saat Korban menuju Rumah Temannya dan pada Saat Korban memarkirkan sepeda motornya di depan rumah Temannya. Kedua Pelaku mengajak  Korban ngobrol setelah itu pelaku berpura-berpura pergi, Saat Korban Sudah Masuk ke dalam rumah, kedua  pelaku berbalik arah dan langsung menuju tempat parkir sepeda motor Korban.

selanjunya pelaku RD menarik jok motor hingga membuat celah untuk bisa mengambil uang milik korban sedangkan pelaku AI memasukan tangan nya ke dalam bagasi motor dan mengambil uang yang tersimpan di dalam bagasi motor milik Korban, setelah berhasil mencuri uang korban, kedua pelaku menyimpan uang tersebut di SDN 07 penggawa V, Kemuadian kedua pelaku pergi Nonton pesta,”jelas Kapolres.

Keesokan paginya pelaku AI datang ke rumah Pelaku RD dan memberi uang Senilai Rp. 2.000.000 Rupiah Untuk Tutup mulut. sedangkan sisanya di Bawa oleh pelaku AI yang kini masi dalam daftar pencarian orang (DPO), selanjutnya pelaku RD uang hasil curianya di belikan handpone merek Vivo  type Y55 Warna crown gold.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 53.400.000 rupiah dan kini pelaku RD dan barang bukti berupa satu buah Handphone merek Vivo Y55 warna crown gold di amankan di Polsek Pesisir Tengah guna pengembangan dan proses penyidikan lebih lanjut dengan harapan pelaku lainya dapat ditangkap,”Tutup Kapolres Lambar.

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lampung Barat

Editor           : Alfian Nurnas

Publis           : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password