Jajaran Ditlantas Polda Bali Cek Kesehatan Sopir, Kernet dan Penumpang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali,  Direktorat Lalu Lintas Polda Bali bersama Satuan Lalu Lintas Polresta Denpasar dan Polres Badung mengadakan pengobatan gratis dan pemeriksaan kesehatan kepada 131 orang sopir, kernet dan penumpang yang ada di terminal Ubung, Denpasar dan terminal Mengwi, Badung, Jumat (15/9/2017). Kegiatan ini bekerjasama dengan Bidang Dokkes Polda Bali dan Jasa Raharja.

Direktur Lalu Lintas Polda Bali Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana, S.H., S.I.K. didampingi Kasi SIM Ditlantas Polda Bali Kompol I Made Sunarsa, S.H. mengatakan, pemeriksaan kesehatan ditekankan pada awak bus yang selalu menempuh perjalanan jarak jauh dari pagi hingga malam. Tidak hanya mengecek kesehatan, polisi juga memberikan vitamin dan obat kepada para sopir dan penumpang untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tetap fit dalam menempuh perjalanan.

“Ini sebagai kontrol kepada awak bus agar semua penumpang angkutan umum agar bisa menikmati kenyamanan dan keselamatan dalam perjalanan,” ucap mantan Kabid Humas Polda Bali ini.

Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana, S.H., S.I.K. mengungkapkan, kesehatan merupakan faktor utama untuk mencegah kecelakaan lalu lintas. Kondisi yang prima atau sebaliknya bisa menentukan akhir perjalanan. Oleh karena itu, polisi selalu mengingatkan pengendara agar memperhatikan kesehatan sebelum berkendara.

Melalui kegiatan ini, Ditlantas Polda Bali juga memberikan imbauan berupa pesan Kamtibmas kepada para pengemudi, agar selalu disiplin berlalu lintas untuk menciptakan Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas). “Jika sopir mengantuk dan capek, agar berhenti sebentar. Setelah sehat kembali, baru melanjutkan perjalanannya lagi,” pesannya.

Tidak hanya mengadakan pengobatan gratis dan pemeriksaan kesehatan kepada para sopir, kernet dan penumpang, jajaran Ditlantas Polda Bali juga melaksanakan kegiatan anjangsana, bike to school, donor darah, lomba PKS dan penggelaran seluruh personel lalu lintas di wilayah Kuta baik sore maupun malam hari.

“Semua rangkaian kegiatan tersebut, kita lakukan dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-62 yang akan diperingati pada tanggal 22 September 2017. Tema yang diusung yaitu “ Indonesia Aman, Selamat, Tertib, dan Lancar Melalui Modernisasi Polantas sebagai Implementasi Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan,” tutup Direktur Lalu Lintas Polda Bali.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password