Gerakan Literasi Bersama Polisi, Polresta Tangerang Gandeng Mobil Perpustakaan Keliling di Pos Khidmat

Tribratanews.polri.go.id – Polda banten, Polresta Tangerang, Ada pemandangan berbeda pada kegiatan Pos Khidmat Polresta Tangerang di Masjid Al-Amjad, Puspemkab Tangerang pada Jumat (15/9/17).. Selain ada pemandangan pembagian buletin Pos Khidmat, juga nampak bercokol mobil perpustakaan keliling pada kegiatan itu.

Kapolresta Tangerang AKBP H.M. Sabilul Alif mengatakan, dirinya berinisiatif membawa serta mobil perpustakaan keliling pada kegiatan Pos Khidmat. Langkah itu, kata Kapolres, untuk mengajak masyarakat membudayakan membaca.

“Jadi saya mengagendakan gerakan literasi bersama polisi. Agar budaya dan minat baca masyarakat bisa ditingkatkan,” kata Kapolres.

Kapolres menyampaikan, mobil perpustakaan keliling selanjutnya akan dibawa pada kegiatan Pos Khidmat di masjid lain. Dikatakan Kapolres, kampanye literasi harus dilakukan semua kalangan. Dengan literasi, kata Kapolres, nalar dan wawasan masyarakat bisa semakin luas.

“Usai salat Jumat, saya mengajak warga terutama anak-anak untuk meluangkan waktunya membaca. Saya pun turut menyempatkan membaca,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tangerang Yusrizal mengatakan, kerja sama mobil perpustakaan keliling dengan Polresta Tangerang adalah langkah awal. Selanjutnya, kta Yusrizal, Perpustakaan akan selalu mendampingi kegiatan Pos Khimdat Polresta Tangerang.

“Kami apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres karena telah menjembatani usaha untuk meningkatkan minat baca masyarakat,” kata Yusrizal.

Yusrizal juga menerangkan, kerja sama dengan Polres akan diteruskan hingga ke tingkat desa bersama Bhabinkamtibmas.

 

Penulis :Frischa

Editor : Alfian

Publish : Andriatna

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password