Halau Paham Radikal, Polresta Tangerang Rilis Buletin Jumat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Banten, Polresta Tangerang, Guna menghalau penyebaran paham radikal, Polresta Tangerang merilis buletin Jumat dengan nama Pos Khidmat. Buletin itu untuk pertama kalinya dibagikan kepada jamaah salat Jumat di Masjid Al-Amjad pada Jumat (15/9/17).

Kapolresta Tangerang AKBP H.M. Sabilul Alif mengatakan, kelompok radikal dan pendukung khilafah masih berusaha eksis menyebarkan pahamnya melalui media buletin Jumat. Untuk itu, kata Kapolres, propaganda itu harus dilawan dengan media serupa namun dengan narasi yang berbeda.

“Seluruh anggota disebar ke beberapa masjid kemudian menyapa masyarakat dan membagikan buletin. Langkah itu aga bisa mendeteksi secara dini penyebaran paham radikal dan paham yang sengaja disebar untuk menciptakan disintegrasi bangsa secara diam-diam,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, edisi perdana buletin Pos Khidmat diisi tulisannya yang berjudul “Iman dan Aman Dalam Bingkai Kebhinekaan”. Secara garis besar, kata Kapolres, dalam tulisan itu disampaikan bahwa memelihara keamanan sebagian dari iman. Lanjutnya, keimanan dan keamanan bisa bersanding dengan damai dalam bingkai Kebhinekaan.

“Buletin itu dibuat untuk meng-counter propaganda kelompok radikal dan khilafis yang masih berusaha eksis menyebarkan paham melalui buletin Jumat,” terang Kapolres.

Kapolres berharap, langkah itu dapat menjadikan seluruh anggota menjadi lebih meningkatkan keimanan dan silaturahmi dengan masyarakat.

 

Penulis : Faris

Editor : Alfian

Publish : Andriatna

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password