Panitia dan Peserta Seleksi SIP Intelkam Polda Sulut Sepakat Bebas dari KKN

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Baik panitia, peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) tingkat Polda Sulut dan pengawas bersama-sama sepakat untuk melaksanakan proses seleksi SIP Intelkam di Polda Sulut dengan bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Hal tersebut dinyatakan dalam acara pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas, sekaligus pembacaan sumpah dalam pelaksanaan seleksi SIP Intelkam Polda Sulut, di aula Catur Prasetya, Jumat (15/9/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johanis Asadoma, Karo SDM Polda Sulut Kombes Pol Dadiek S dan para Pejabat Utama Polda Sulut.

Dalam arahannya, Wakapolda Sulut menegaskan agar pakta integritas dan sumpah yang telah diucapkan oleh panitia dan para peserta agar betul-betul dipedomani dan dilaksanakan dengan baik.

“Proses seleksi harus mengedepankan prinsip BETAH yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis secara efektif, efesien dan tepat sasaran,” jelas Wakapolda.

IMG_9411

Penandatanganan pakta integritas dan pengucapan sumpah tersebut menurut Wakapolda merupakan perwujudan tanggung jawab panitia dalam proses pelaksanaan seleksi sehingga dapat meniadakan peluang terjadinya penyimpangan dari aturan yang sudah ditetapkan.

Dalam seleksi nanti, para peserta akan melalui beberapa tahapan tes, mulai dari pemeriksaan administrasi, uji psikologi, tes kesehatan, ujian tertulis Naskah Karya Perorangan (NKP), tes kesamaptaan jasmani dan bela diri Polri.

Total jumlah peserta didik yang akan diterima di seluruh Indonesia sebanyak 250 orang, yang akan dididik di Pusdik Intel Soreang Bandung selama 3,5 bulan, terhitung mulai tanggal 6 Oktober 2017 hingga 21 Januari 2018.

Penulis: Supri
Editor: Alfian
Publish: Roni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password