Waka Polda Bali dalam Menanggapi Audiensi dari Sorak Anak Indonesia

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Waka Polda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si, didampingi Direktur Kriminal Umum Polda Bali Kombes Pol. Drs. Sang Mahendra Jaya, dan Kepala Bidang Hukum Polda Bali Kombes Pol. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum, menerima Audiensi dari Sorak Anak Indonesia ( Solidaritas Masyarakat Lawan Kejahatan Anak Indonesia) bertempat di ruang tamu pimpinan Polda Bali, jumat, 15/9.

Kedatangan dari Sorak Anak Indonesia ke Polda Bali bertujuan untuk mempertanyakan kelanjutan penanganan laporan yang sudah dilaporkan ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak Polda Bali tentang di skorsingnya 7 atlet Taekwondo Bali, Ketua rombongan I Made Somya Putra, S.H., M.H, menyampaikan ucapan terimaksih kepada Polda Bali yang sudah menerima Sorak Anak Indonesia untuk melaksanakan Audiensi, selanjutnya ketua rombongan mempersilahkan salah satu atlet korban skorsing dibawah umur 18 tahun Kadek Mira Adelia menyampaikan kejadian sampai dirinya terkena skorsing, dimana pada intinya menyampaikan dirinya merasa kecewa karena dinyatakan terkena skorsing selama 2 tahun dan tidak bisa mengikuti kejuaraan untuk terus mengasah/meningkatkan kemampuannya dibidang atlet taekwondo.

Kadek Mira juga menyampaikan pada kesempatan itu bahwasanya dirinya tidak mengerti kenapa sampai dikenakan skorsing, kemudian kasus ini juga sudah dilaporkan ke KONI Bali, anggota Dewan juga sudah sampai dilaporkan ke Kantor Gubernur karena belum menemukan kejelasan sehingga kasus ini dilaporkan ke Polda Bali, hal ini juga ditegaskan oleh pihak kuasa hukumnya Siti Sapura.

Waka Polda Bali dalam menanggapi permasalahan tersebut menyampaikan bahwa pihaknya masih melakukan pengkajian terhadap pengaduan masyarakat tersebut, sehingga dapat tidaknya kasus ini kita lanjutkan ketingkat penyelidikan, Waka Polda Bali juga menambahkan agar dari pihak pelapor dapat memberikan informasi serta bukti-bukti lainnya sebagai dasar kuat untuk dapat melanjutkan kasus ini ketingkat penyelidikan, serta memerintahkan Direktorat Kriminal Umum dalam hal ini Unit PPA Polda Bali segera melakukan kajian dan target waktu agar dapat sesegera mungkin bisa melakukan gelar perkara, “sehingga dapat menentukan apakah ini merupakan tindak pidana atau bukan, dalam artian dapat kita lanjutkan kepenyidikan atau tidak, dari hasil gelar perkara tersebut akan segera kita berikan laporan/pemberitahuan kepada kedua belah pihak dan kita akan tindak lanjuti semua.” Ucap Brigjen Pol. Gede Alit Widana.

Waka Polda Bali juga menambahkan para atlet-atlet ini merupakan anak bangsa yang berprestasi apalagi menurut penuturannya salah satu dari ke 7 atlet yang diskorsing itu sudah sampai bertanding ke tingkat Nasional bahkan sudah sampai ketingkat Internasional, “sehingga sesegera mungkin kasus ini dapat diselesaikan supaya anak-anak tersebut tidak terhambat karirnya didalam mengikuti kejuaraan taekwondo.” Tegasnya.

Penulis : Agradiatmika

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password