Bhabinkamtibmas Jadikan Musik Sebagai Sarana Menyampaikan Pesan – Pesan Kamtibmas

BHABINKAMTIBMAS JADIKAN MUSIK SEBAGAI SARANA MENYAMPAIKAN PESAN – PESAN KAMTIBMAS

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Poso – Musik bukan cuma sekedar membunyikan instrument akan tetapi dibalik semua itu ada yang tersirat di dalamnya, selain dijadikan sarana hiburan, musik juga dijadikan sebagai sarana berkomunikasi dan berinteraksi antara satu dengan perorangan atau pun dengan sekelompok orang.

WhatsApp Image 2017-08-30 at 12.15.57

Seperti halnya Bhabinkamtimas Desa Bhakti Agung Bripka Kahar yang menjadikan kesenian musik dangdut sebagai sarana untuk Menyampaikan pesan – pesan kamtibmas  kepada warga binaanya melalui musik dengan mengusung motto “Berani Tampil Tanpa Narkoba”.

Bhabinkamtimas Desa Bhakti Agung membentuk Grup Band dengan nama Orkes Melayu SENADA MUSIK, yang melibatkan warga binaannya sebagai personil Orkesnya tersebut, dan  sebagian besar berprofesi sebagai petani dan penjual sayur.

WhatsApp Image 2017-08-30 at 12.15.51

Walaupun dengan merogoh koceknya sendiri untuk membeli alat-alat musik yang digunakan grup bandnya tapi dia tidak merasa keberatan sama sekali, bahkan sebaliknya dia merasa senang karena dapat berguna dan dapat menyenangkan orang lain.

“ Karna dengan musik kita mudah untuk lebih dekat dengan masyarakat, apalagi musik Dangdut yang yang terkenal sebagai musik sejuta umat, kalau untuk pengadaan alat-alat Saya tidak sama sekali merasa keberatan dengan semua itu karena saya senang dapat menghibur orang lain, dan dapat berguna untuk warga desa binaan saya. Tutur Bripka Kahar

WhatsApp Image 2017-08-30 at 12.15.50 (1)

“Setiap kali manggung sehabis menyanyikan lagu saya selalu menyisipkan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang menonton pertunjukan grup band kami”.  lanjutnya

Orkes Melayu SENADA MUSIK bentukannya sudah sering manggung di wilayah Desa Bhakti Agung dan Desa-desa sekitar Kecamatan Poso Pesisir Utara yang mengundangnya saat ada hajatan seperti pesta pernikahan, sunatan dan lain-lain, sedangkan hasil dari manggungnya tersebut semua di serahkan kepada personilnya dan dia tidak mengambilnya sepeser pun.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password