Pemegang Senpi Organik Polri harus di Tes Psikologi, Dan Perwira Polres Bengkayang Harus Maping Psikologi

IMG-20170915-WA0026

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Kepala Kepolisian Resor Bengkayang, Bapak AKBP Permadi Syahids Putra, S.I.K., M.H.dan didampingi oleh Bapak KOMPOL Cakra S. S.I.K. Waka Polres Bengkayang bersama-sama Team Psikologi Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalbar, Melaksanakan Tes Psikologi terhadap Personil Pemegang Senpi Organik Polisi Polres Bengkayang dan Polsek, serta Maping Psikologi Perwira Polres Bengkayang dan para Kapolsek Jajaran Polres Bengkayang, di Aula Tunggal Penaluan Polres Bengkayang (14/09/2017) sekira pukul 09.00 wib sampai dengan selesai.

Pelaksanaan Tes Psikologi terhadap pemegang Senjata api organik tersebut, Selain dihadiri oleh para Bapak Kapolsek Jajaran , juga dihadiri, para Kasat, Kasi dan para Perwira Staf Pilres Bengkayang, dan Tingkat Kecamatan / Polsek jajaran sampai dengan tingkat Level bawah Bhabinkamtibmas dan Bintara pengumpul data (Bapulbaket),di adakan Tes psikologi terhadap personil Polres Bengkayang dan Jajaran yang memegang Senpi Organik, Yang dipimpin langsung oleh Bapak AKP Margus, P.Si., M.Psi , Bapak AIPTU Sakirman, Bapak BRIPKA M. Rohim dan Bapak BRIPTU Nanda, Bag Psikologi SDM Polda Kalbar.

Pelaksanaan Tes Psikologi terhadap pemegang Senjata Api (Senpi) oleh personil Polres Bengkayang dan personil Polsek di Jajaran Polres Bengkayang, ” Adalah upaya hukum secara teoritis dan phisik karena setiap personil Polri tidak dapat memegang Senpi tersebut, kalau tidak memiliki sertifikat Lulus tes psikologi yang telah melewati Seleksi dari psikologi SDM Polda Kalbar ” .

Tentu penggunaanya harus kooridor hukum dan profesional mesti jangan sampai tidak berdasarkan Undang – undang dan dengan peruntukannya karena saksinya ketika kontak di lapangan terhadap penjahat yang Overmuch (situasi dengan terpaksa), Demi hukum dapat dipergunakan, dan jangan pernah salah tembak , karena ini sering terjadi di tengah – tengah masyarakat salah sasaran yang kena tembak Anak Kecil yang sedang bermain, nah ini karena tidak profesional hal ini juga dilatih dan di tes secara psikologi, siapa yang berhak dapat mengantongi dan memegang Senjata Api Polri, yang Jelas tidak semua Anggota Polri, Hal itu ucap Bapak AKBP Permadi Syahids Putra, S.I.K., M.H. Kapolres Bengkayang.

Penulis : D. Sidauruk
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password