Sat Reskrim Polres Bojonegoro Sosialisasikan Program E-Penyidikan

IMG-20170914-WA0080

Tribratanews.polri.go.id – Bojonegoro, Diera digital seperti saat ini, Polri dituntut untuk bisa menjadi Polisi yang modern dan berbasis Informasi Tekhnologi seperti yang dicita-citakan oleh Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian yaitu Polisi yang Profesional, Modern dan Terpercaya “Promoter”. Untuk mengimplemntasikan cita-cita Kapolri tersebut, dalam penyidikan kasus yang ditangani oleh Sat Reskrim saat ini sudah menggunakan aplikasi digital yang dapat diakses oleh masyarakat dalam sebuah aplikasi.

Agar seluruh anggota mengerti dan faham tentang E-penyidkan, Sat Reskrim Polres Bojonegoro mengadakan sosialisasi sistem E-penyidikan kepada seluruh Kanit Reskrim Polsek jajaran dan anggota Polres Bojonegoro pada hari Kamis (14/09/2017) pagi tadi di Aula Parama Satwika. Acara yang dikemas dengan evaluasi hasil kinerja selama sebulan serta dibuka langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si diisi dengan tata cara E-penyidikan oleh operator.

Dalam paparannya, PS Kasat Reskrim Iptu Eko Suwanto menjelaskan bahwa E-penyidikan adalah salah satu sarana bagi penyidik melakukan kegiatan administrasi lidik sidik secara online via website robinops.bareskrim.polri.go.id. Dalam tugasnya, para penyidik dari Sat Reskrim harus menginput Laporan Polisi (LP), Surat Pemberitahuan Dilakukan Penyidikan (SPD) serta Surat Perintah Penyidikan (SPRINDIK).

“Dengan adanya E-penyidikan ini, diharapkan agar seluruh anggota mengerti dan harus diimplementasikan”, ungkap PS. Kasat Reskrim.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa saat ini tugas Polisi dituntut untuk transparan serta yang modern dan berbasis tekhnologi, untuk itu seluruh anggota harus melek tekhnologi dan harus mengikuti perkembangan jaman.

“Jangan gaptek terhadap perubahan dan tekhnologi, karena saat ini kinerja kita dituntut untuk terbuka, cepat dan tanggap”, ungkap Kapolres.

Selain itu juga, Kapolres berharap dengan adanya Polri semakin dipercaya dan terbuka dalam menjalankan tugas serta amanahnya sebagai abdi negara.

“Semoga Polri semakin Promoter. Profesional, Modern dan Terpercaya”, harap Kapolres.

Penulis : Joko sembung
Editor. : Alfian
Publish : Joko sembung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password