Tingkatkan Pelayanan Dan Kenyamanan, Satlantas Polres Jember Luncurkan Pojok Baca Bagi Pemohon SIM

polres jember luncurkan pojok baca

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur,  para pemohon SIM di Satpas Sat Lantas Polres Jember kini bisa sambil membaca. Pojok Baca yang berisi ratusan buku itu memang sengaja dibangun untuk membunuh waktu saat mengantre pembuatan SIM selesai.

“Hari ini Polres Jember membuka, meresmikan, dan melaunching Pojok Baca. Terbuka untuk masyarakat, khususnya warga yang sedang mengurus SIM di Satpas Polres Jember,” Ujar Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Kamis (14/9/2017).

Sebanyak 500 buku bisa dibaca masyarakat di Pojok Baca Polres Jember ini. Buku-buku itu sebagian besar berisi hal-hal yang bersifat inspiratif. “Buku-buku yang kami sediakan di sini adalah buku-buku positif. (buku tentang) Bagaimana kita bisa produktif, bagaimana kita bisa meraih sukses, bagaimana kita meningkatkan tali silaturahmi dan lain sebagainya,” terang Kusworo.

Bahkan di antara buku yang tersedia, ada buku ‘Anak Singkong’ yang berisi tentang perjalanan pengusaha Chairul Tanjung dalam membangun bisnisnya. “Salah satu buku yang bagus dan menginspirasi. Selain itu kami juga ada buku tentang ibadah, tentang kepemimpinan, dan buku-buku tentang bagaimana kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” kata Kusworo.

Karena buku yang disediakan cukup banyak, maka Pojok Baca ini berada di tiga lokasi. “Ada di Satpas, Samsat, dan di Mapolres,” kata Kusworo. Kusworo menambahkan, launching Pojok Baca ini merupakan tindak lanjut imbauan dari Kapolda Jatim yang peresmiannya serentak dilakukan oleh Polres-Polres di seluruh Jawa Timur.

“Tujuannya adalah meningkatkan minat baca masyarakat dan meningkatkan wawasan warga masyarakat. Dan bisa dilakukan saat menunggu antrean dalam mendapatkan pelayanan,” pungkas Kusworo.

Penulis : Herry

Editor    : Alfian

Publish : Herry

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password