Kunjungan Kapolda Papua Ke kampung ATM.

Tribratanews.Polri.go.id, Polda Papua, tatap muka Kapolda Papua Irjen Pol  Drs. Boy Rafli Amar. M.H bersama Babhinkamtibmas, Babinsa, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh perempuan dengan thema melalui Kampung ATM (komunikasi aktif membangun peradaban utama nilai gotong royong aman tentram mandiri) kita tingkatkan Kamtibmas dengan kerja bersama, Kamis, (14/09/17) Pagi.

 

Kapolda Papua Mangucapkan “terimakasih hari ini saya diterima di Kampung Nimbokrang ini adalah kehormatan bagi kami yg datang dari Polda, kami bahagia sekali bisa bertemu dgn bapak ibu semua, untuk bentuk program kampung ATM di Kampung Nimbokrang ini. Gotong royong adalah nilai – nilai dasar pancasila dan gotong royong merupakan pemandu yang baik untuk menciptakan kebersamaan. Dengan adanya gotong royong peradapannya makin bagus di bidang pendidikan minsalnya dulu anak-anaknya belum bisa sekolah sekarang sudah bisa bersekolah” Ujar Kapolda Papua,

WhatsApp Image 2017-09-14 at 17.52.20

“Terkait dengan kerja sama dengan pihak kepolisian yaitu terkait melayani keamanan kami sudah bekerja sama dengan baik, terkait perbedaan agama juga sudah berhubungan dengan baik, Masyarakat kami wilayah hubi ada masalah yaitu masalah yg lalu yaitu saling mengklaim wilayah antar kedua kubu tersebut karwna hubungan agar terjalin dan tentram masalah tersebut harus diteruskan,” kata  Ketua Dewan Adat Suku Namblong MATIUS SAWA.

 

Bhabinkamtibmas dan kepala adat maupun tokoh agama harus saling bersinergi agar kearifan lokal tetap terjaga dan terpelihara, Kepada ketua adat hindari penggunaan kekerasan yang dapat mencelakakan Masyarakat jangan Sampai ada korban jiwa kita berkewajiban memelihara keamanan di kampung ini. Ujar Kata Kapolda Papua.

 

Penulis : Simson C F. Ayer

Editor    : Alvian

Publish : Simson C F. Ayer

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password