Kemeriahan HUT Ke-56 Pramuka di Pantai Prigi 360 Trenggalek

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek, Pantai Prigi 360 menjadi pilihan digelarnya apel HUT ke-56 Pramuka di Kabupaten Trenggalek. Peringatan hari jadi pramuka dengan tema “Bekerja Untuk Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa” ini sedianya dilaksanakan tanggal 14 Agustus 2017 yang lalu, namun mengingat padatnya kegiatan yang bersamaan dengan peringatan hari Proklamasi dan hari jadi Kabupaten Trenggalek, maka apel besar hari Pramuka baru bisa terselenggara hari ini. Namun demikian tak mengurangi khidmat dan kemeriahan sama sekali, Kamis (19/09).

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Trenggalek Dr.Emil Elestianto M.Sc., Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arm. Bayu Argo Asmoro, Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si., Kakwarcab Trenggalek Maksum Ismail, Kepala OPD Kabupaten Trenggalek dan seluruh civitas Pramuka se-Kabupaten Trenggalek.

Dalam amanatnya selaku pimpinan apel, Bupati Trenggalek mengingatkan kembali bahwa tujuan Pramuka adalah mencetak generasi muda yang berkarakter dan berani menghadapi tantangan zaman. Pramuka harus mampu meningkatkan kualitas sumberdaya manusianya agar memiliki jiwa kepemimpinan, berjiwa besar, berdedikasi, berintegritas, dan berkompeten. Untuk mencapai itu semua dibutuhkan persatuan dan kesatuan dibawah panji-panji Pramuka.

WhatsApp Image 2017-09-14 at 15.48.58“Mengapa saya mengingatkan kita mesti bersatu, hanya dengan persatuanlah kita bisa mengatasi segala permasalahan dan tantangan yang dihadapi kedepan” ucap Bupati muda ini.

Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan pula penganugerahan Lencana Pancawarsa, Lencana Darmabhakti dan penyerahan penghargaan penyelenggaraan terbaik festival Wirakarya kampung kelir tingkat Provinsi Jatim dan yang lolos seleksi ke Korea Selatan.

WhatsApp Image 2017-09-14 at 15.49.22Sementara itu Kapolres Trenggalek selaku Kamabi Saka Bhayangkara menyatakan kebanggaannya kepada Pramuka di Kabupaten Trenggalek yang mampu berprestasi hingga tingkat Provinsi. AKBP Donny berharap kemampuan bidang kepanduan tersebut terus dikembangkan agar membawa manfaat, bukan saja untuk diri sendiri melainkan masyarakat secara luas.

“Pramuka sekarang tidak sekedar tali temali tapi lebih kearah karya kongkrit yang manfaatnya bisa dirasakan masyarakat luas. Pramuka harus mengikuti perkembangan zaman. Tidak boleh tertingal. Terus kembangkan kreativitas dengan tetap membawa jiwa kebangsaan dan nasionalisme” ujar AKBP Donny.

Dirgahayu ke-56 Pramuka Indonesia.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nur
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password