JUMLING DI SAROLANGUN : Mempererat Silaturahmi dengan Warga, Kapolsek Pelawan Singkut Sholat Jumat Berjamaah

7e2d9b57-b3c7-4fd2-bc03-f74341da5b52

tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi (Sarolangun), Dalam rangka menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif, Kapolsek Pelawan Singkut Akp Dodik Tri, H.S.SIK  beserta pers Polsek Pelawan Singkut, Jumat 13/1 melaksanakan Sholat Jumat di Masjid BAITURRAHIM di Kel. Sungai Benteng kec. Singkut kab. Sarolangun.

Adapun dalam kegiatan Jumling tersebut Kapolsek Pelawan Singkut. Menyampaikan pesan2 kamtibmas kepada jamaah mesjid di Kel. Sungai Benteng diantaranya tentang :
1. Dalam proses penegakan hukum, agar warga membantu kepolisian dalam memberikan keterangan sebagai saksi maupun memberikan informasi. Sebagai contoh dalam kasus penanganan curanmor. Selain itu warga juga harus Antisipasi terjadinya tindak pidana berupa curanmor, dimana dlm memarkirkan ranmor dilengkapi dengan kunci ganda agar meminimalisir tindak pidana curanmor.
2. Menyampaikan supaya warga selaku org tua dihimbau agar ketat salam mengawasi anak2nya yang sekolah di luar kota agar tidak terjerumus kedalam pergaulan bebas dan narkoba.
3. Selanjutnya kaitannya warga perlu menjaga kerukunan umat beragama agar saling peduli dan open, saling bantu menbantu dan bergotong royong sehingga suasana di tempat tinggalnya aman dan tertib.
4. Waspadai dengan pendatang baru dari luar daerah untuk antisipasi Teroris, kepada pemilik rumah bedeng agar mendata penghuni rumah sehingga bisa mengantisipasi adanya penduduk baru yg tidak memiliki pekerjaan tetap. Selain itu warga agar memberikan informasikan kepada kepolisian bila ada yang mencurigakan, guna mencegah terjadinya tindak pidana.
5. Agar mematuhi peraturan lalulintas terutama kelengkapan kendaraan serta memakai Helm.

Kapolres Sarolangun AKBP Budiman B.P., S.H., S.I.K., M.H. saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa Program Jumling merupakan kegiatan rutin Polres Sarolangun dan Polsek jajarannya dalam rangka menjaga Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Sarolangun.

Penulis : Indra

Editor : Kang Iqbal96

Publish : Indra Gunawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password