Curat di Bandar Lampung : Polisi Berhasil Menangkap Pembobol Rumah Dinas Wakil Ketua PN Tanjung Karang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Petugas Tekab 308 Polresta Bandar Lampung berhasil menangkap IS (32) yang merupakan tersangka pencurian dengan pemberatan disebuah rumah dinas Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Karang pada 27 Juni 2017 lalu.

Warga kelurahan Pesawahan kecamatan Teluk Betung Selatan ini ditangkap oleh petugas ditempat persembunyiannya di daerah Kudus Jawa Tengah, pada Rabu (13/9).

“Ketika dilakukan penangkapan, tersangka berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan aktif terhadap petugas, sehingga petugas terpaksa melumpuhkannya dengan tembakan dikaki setelah beberapa tembakan peringatan tidak diindahkan.” Terang Kasat Reskrim Kompol Harto Agung C, S.Ik. saat ekspose di Mapolresta Bandar Lampung, pada Kamis (14/9) siang.

Tersangka merupakan seorang residivis pencurian dengan pemberatan pada tahun 2007 dan divonis 1 tahun penjara. Setiap beraksi, tersangka mengendarai sepeda motor dan mencari sasaran rumah-rumah kosong yang pemiliknya sedang bepergian.

Saat melakukan aksinya, tersangka memanjat tembok, kemudian masuk kedalam rumah melalui atap dan mengambil barang-barang berharga milik korban berupa uang tunai senilai Rp. 30juta, 4 unit hand phone, 3 buah jam tangan, 2 unit laptop, 1 unit TV Led serta uang Dollar Singapura dan Ringgit Malaysia.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka IS dipersangkakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun. (*)

Penulis : Wahyudi
Editor   : Alfian Nur
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password