Kapolres Biak Numfor Terima Perwakilan Sejumlah Ormas Terkait Penganiayaan Oleh Oknum Satpol PP

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Kepala Kepolisian Resor Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori, SIK hari ini Rabu (14/9/2017) menerima sejumlah perwakilan dari beberapa organisasi masyarakat yaitu KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan), RAPI 09 Biak, Korp Alumni HMI/KAHMI Cabang Biak terkait kasus penganiayaan terhadap Korban Muhammad Arfan yang dilakukan oleh oknum Satpol PP Biak pada saat aksi demo damai pada hari Selasa 13 September 2017.

IMG_0186-864x576

Dalam kesempatan tersebut, Para perwakilan meminta kepada pihak Kepolisian untuk :
1. Segera menangkap pelaku pemukulan dan diproses sesuai hukum yang berlaku.
2. Jika dalam waktu 2 x 24 jam pelaku tidak ditangkap, maka kami akan melakukan aksi tuntutan dengan massa yang lebih besar.
3. Jika tuntutan kami sebagaimana tersebut diatas tidak dipenuhi, maka kami para pimpinan 4 organisasi diatas menyatakan tidak bertanggung jawab jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti balas dendam dan semacamnya.
4. Kami mohon kepada pihak Kepolisian untuk memberikan perlindungan dan keamanan kepada sdr. Muhammad Arfan atas diri dan keluarga.

Menanggapi pernyataan sikap tersebut, Kapolres yang didampingi Wakapolres Kompol I Nyoman Pujana, S.Sos dan Kasat Reskrim I Wayan Laba, SH menanggapi dengan menyampaikan terima kasih kepada warga KKSS dan organisasi lainnya yang telah mampu menahan diri dan tidak melakukan aksi balasan.

IMG_0205-864x576

“Saya berharap kepada semua pihak untuk memberikan kepercayaan penuh kepada pihak Kepolisian untuk menangani kasus penganiayaan tersebut, kami pihak Kepolisian akan segera dan secepatnya melakukan proses hukum terkait kasus tersebut, “kata Kapolres

Setelah pertemuan Kapolres juga menemui massa dihalaman Polres sebagai bentuk silaturrahmi dan mengajak untuk bersabar dan bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah Biak Numfor. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password