Hilang saat Mencari Ikan di Tepi Laut, Chai Tjhung Fa Ditemukan dalam Keadaan Tidak Bernyawa

Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Korban Chai Tjhung Fa warga Kelurahan Sijangkung Kecamatan Singkawang Selatan bersama temannya Eu Sin Kong sedang mencari ikan ditepian laut daerah Kelurahan Sungai Bulan Kecamatan Singkawang Utara pada selasa malam (12/9/2017). Setelah beberapa saat mencari ikan saksi saudara Eu Sin Kong tidak melihat lagi temannya saudara Chai Tjhung Fa.

Eu Sin Kong pun berusaha mencari korban namun tidak menemukan dan hanya melihat senter yang sudah hanyut ke tengah laut, lalu saksi Eu Sin Kong melaporkan hal tersebut ke warga sekitar dan warga sekitar juga ikut mencari namun korban tidak ditemukan.

Warga dan saksi pun memutuskan untuk mencarinya korban keesokan harinya dikarenkan sudah terlalu larut malam, pencarian pun dilanjutkan keesokan harinya dan korban Chai Tjhung Fa ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa sekitar 100 meter dari bibir pantai, korban pun langsung dievakuasi oleh warga dengan menggunakan perahu milik warga sekitar.

Setelah menemukan korban warga pun melaporkan hal tersebut ke Mapolsek Singkawang Utara, personel Polsek Singkawang Utara langsung bergerak ke TKP untuk melakukan identifikasi bersama unit Identifikasi Polres Singkawang.

Untuk mengetahui penyebab kematian, korban pun dibawa ke Rumah Sakit Abdul Azis Singkawang untuk dilakukan Visum, dugaan kuat korban tewas kerena tenggelam karena tidak didapati tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan tidak ada barang berharga milik Korban yang hilang.

“tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, diduga kuat korban tewas akibat tenggelam, pihak keluarga korban pun sudah menerima kejadian ini dan setelah dilakukan visum korban sudah kita serahkan ke pihak keluarga untuk proses pemakaman” jelas Kapolsek Singkawang Utara IPTU Sunaryo.

Penulis : Mardiansyah
Editor : Umi Fadillah / Sugeng HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password