Kapolda Bali Ajak Universitas Dwijendra Melakukan Penelitian Bersama

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Rektor Universitas Dwijendra Denpasar, Dr. Putu Dyatmikawati, S.H., M.Hum. berkunjung ke Polda Bali dalam rangka silaturahmi dan meningkatkan kerjasama dibidang pendidikan, Kamis (14/9/2017). Kedatangannya diterima Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose beserta Karo SDM Polda Bali Kombes Pol. Drs. Jawari, S.H., M.H.

Disamping banyak anggota Polri yang kuliah di Universitas Dwijendra, Kapolda berharap agar ada kerjasama untuk melakukan penelitian bersama.  Penelitian ini untuk mengetahui keinginan masyarakat Bali, sehingga Polda Bali bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat Bali. Ketika melakukan penelitian agar tidak melibatkan mahasiswa dari polisi, supaya hasil penelitian lebih subtyektifitas.

“Lakukan penelitian bersama, untuk melihat ekspektasi masyarakat tentang kepolisian. Mungkin bisa dilakukan penelitian tentang tingkat kepuasan masyarakat kepada Polri khususnya Polda Bali terkait dengan kebijakan dan program Kapolda,” ucap jenderal lulusan Akpol 1988 ini.

Selama sembilan bulan menjabat sebagai Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengaku sudah menjalankan berbagai program kerjanya, seperti penanganan transnational crime yang difokuskan pada kasus narkoba dan terorisme serta kejahatan jalanan yang difokuskan pada premanisme. Tidak hanya itu, Kapolda juga menggelar anggotanya di jalan raya saat jam krodit. Tujuannya adalah untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat serta mengurai kemacetan lalu lintas.

Sementara, Dr. Putu Dyatmikawati, S.H., M.Hum. menjelaskan bahwa Universitas Dwijendra memiliki lima fakultas yaitu Fakultas Hukum, Keguruan Ilmu Pendidikan, Komunikasi, Teknik dan Pertanian.  Saat ini terdapat 2000 mahasiswa dan lebih banyak dari kalangan anggota Polri. “Dari seluruh mahasiswa, 40 persennya dari Polri, tapi ada juga dari Kejaksaan dan TNI,” imbuhnya.

Setiap kegiatan terkait kenakalan remaja sering mendatangkan pembicara dari BNN, Polda dan TNI. Karena Dwijendra dibawah yayasan yang saat ini sudah mendidik anak dari Paud hingga Perguruan Tinggi, maka diharapkan kehadiran dari unsur kepolisian untuk membina disiplin anak-anak yang duduk dibangku SD, SMP dan SMA.

“Semoga ada kerjasama antara kepolisian dengan pihak Sekolah Dwijendra terkait masalah tertib berlalu lintas, ada polisi menjadi instruktur drum band dan baris-berbaris,” harapnya.

Terkait penelitian bersama yang digagas Kapolda Bali, wanita ramah dan murah senyum ini mengaku siap bekerjasama dengan Polda Bali untuk melakukan penelitian. Selain itu, diharapkan Kapolda dapat hadir untuk memberikan kuliah umum kepada mahasiswa, yang pelaksanaannya nanti akan dijadwalkan dengan menghadirkan ribuan mahasiswa.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password