Gelar Apel Kesiapsiagaan Untuk Mengamankan Maluku Utara dari Ancaman Terorisme, Ini Pesan Kepala BNPT Kepada TNI-Polri

Tribratanews.polri.go.id Polda Maluku Utara, Irjen TNI. R. Gautama Sekertaris Utama BNPT pagi tadi pimpin Apel Kesiapsiaagan BNPT Bersama TNI dan Polri Siap Mengamankan Wilayah Provinsi Maluku Utara Dari Ancaman Terorisme dan dilanjutkan dengan pengecekan Sarana Prasarana Kesiapsiagaan yang bertempat di lapangan apel Kompi Senapan A 732 Banau Ternate. Kamis, 14/09/2017 Pukul 10.Wit.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Maluku Utara dan jajarannya, Pangdam Pattimura dan jajarannya, Kapolda Maluku Utara yang diwakili Wakapolda Maluku Utara, Kabinda Maluku Utara, Para Pejabat Lingkungan BNPT, Para Pimpinan Instansi Lainya dan Seluruh Peserta Apel tersebut.

Dalam Sambutannya, Kepala BNPT yang diwakili Sekertaris Utama BNPT Irjen TNI. R. Gautama yang pada intinya menyampaiakan ucapan terima kasih terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam kegiatan ini.

“Provinsi Maluku Utara khususnya Ternate di tinjau dari segi Geografis sangatlah rawan terhadap masuknya kelompok Terorisme atau Isis.” Ucapnya

Lanjutnya, maka dari itu kita harus meningkatkan antisipasi dan kesiapsiagaan terhadap segala kemungkinan bentuk dan dan jenis ancaman kelompok Terorisme atau Isis baik dari dalam maupun luar negeri.

Jenderal bintang dua TNI yang jabatannya Sekertaris Utama BNPT itu mengharapkan agar TNI-Polri meningkatkan kesiapsiagaan melalui sinergitas seluruh kekuatan dan kemampuan yang kita miliki dalam rangka penanggulangan Terorisme yang selama ini telah dilaksanakan dengan baik akan semakin lebih efektif dan efisien di masa mendatang.

Setelah melaksanakan kegiatan apel tersebut Sekertaris Utama BNPT Irjen TNI. R. Gautama menyerahkan Senpi Kepada Polda Maluku Utara yang diwakili Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol Drs. C.B.S Nasution.

Penyerahan senpi BNPT

Penulis : Mandala
Editor   : Alfian Nur
Publish : Mandala

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password