Problem Solving Polsek Jawai Masalah Perkelahian Keluarga

Tribratanews.polri.go.id.polda kalbar-polres sambas – Polsek Jawai menggelar Problem solving yang dipimpin langsung Kapolsek Jawai Iptu Prambudi,  Rabu 13 September 2017 sekira jam 16.00 Wib di Mapolsek Jawai.

Kronologis terjadinya perkelahian ini terjadi pada hari Selasa tanggal 12 September 2017 sekira Jam 12.30 Wib telah terjadi Penganiayaan dengan cara bersama-sama yang dilakukan oleh  Sdr. AFUNG dan MU CHEN YEN terhadap abang iparnya yang bernama DJI BUI LIONG yang terjadi di dalam rumah yang bertempat di Dusun Jeruk Desa Dungun Laut Kecamatan Jawai Kab.Sambas, kemudian telah di laksanakan Giat Mediasi secara kekeluargaan Desa

Hasil kesepakatan antara kedua belah pihak diantaranya Pihak pelaku mengakui semua kesalahan yang telah di lakukannya dan meminta maaf kepada pihak korban dan pihak korban bersedia untuk memberikan maaf kepada Pihak pelaku. Pihak korban dengan rela hati menyatakan permasalahan sudah selesai dan berjanji tidak akan melakukan penuntutan terhadap pihak pelaku baik secara hukum baik pidana maupun perdata karena mengingat masih keluarga satu rumah.

Masing – masing Pihak berjanji untuk tidak saling dendam dan berjanji akan hidup rukun seperti biasanya dan Apabila di kemudian hari Pihak pelaku mengulangi perbuatan yang serupa atau lainnya maka Pihak pelaku bersedia di tuntut sesuai Hukum yang berlaku baik Pidana maupun Perdata.

Adapun giat mediasi dan Problem Solving dipimpin langsung oleh Iptu Prambudi selaku Kapolsek Jawai dengan menyertakan Aipda Ceko, Bripka Nispu Wardhana dan Brigpol Atur.W.Agung.

“Kemauan dan kesadaran serta yang rasa memiliki karena adanya ikatan keluarga dan tinggal satu atap membuat permasalahan ini cepat dapat diselesaikan. Sehingga kerukunan yang tadinya renggang dapat dipersatukan kembali dengan adanya Problem Solving ini,”Tegas Kapolsek.

Penulis : Cahyo
Editor : Alfian Nunar
Publis : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password