Selamatkan Bumi Kita Dari Kebakaran Hutan

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar.Polres Sambas –  Berlangsungnya Operasi Bina KAruna  karuna  Kanit Sabhara Polsek Jawai selatan Brigpol Ruly raflyandi melakukan sosialisasi bersama petani dan perkebun guna terciptanya desa yang lestari dan bebas dari kebakaran lahan.

Dalam pemantauan dan pembinaan kali ini bertempat di desa sarilaba A Brigpol Ruly raflyandi tidak menemukan hal hal yang berkaitan dengan kebakaran hutan.

Dalam penyisiran Brigpol Ruly melihat masyarakat yang sedang bekerja di sawah dan langsung berinteraksi dan menanyakan dengan Masyarakat setempat tentang keadaan lahan bercocok tanamnya.

Dari salah satu masyarakat menyebutkan bahwa dalam pembukaan lahan pertanian yang ada di desa sarilaba A kec. Jawai selatan Kab Sambas kebanyakan menggunakan metode merimba dan jenis tanah tidak ada yang gambut, Imbuh salah satu warga yang sedang bekerja.

Walaupun demikian Bhabinkamtibmas desa sarilaba A ini menekankan agar masyarakat turut serta memantau kegiatan para petani dan perkebunan jangan sampai desa kita yang asri ini menjadi rusak karena ulah oknum salah satu masyarakat yang ingin membuka lahan dengan cara membakar.

Menilai efek yang akan terjadi selain kebakaran yang meluas akan tetapi berpengaruh terhadap kesehatan kita bersama.

Sebagai bentuk berhasilnya sosialisasi kepada warga Bhabinkamtibmas desa sarilaba A Brigpol Ruly raflyandi mengajak beberapa warga untuk berfoto bersama.

Penulis: Ruly Raflyandi
Editor : Alfian nunar.
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password