Upacara Penyerahan Pataka Polda Sulbar “SIAMASEI” : Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si Harapkan Seluruh Elemen Bersinergi

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Upacara Serah Terima Pataka Polda Sulbar “SIAMASEI” dari Brigjen Pol Drs. Nandang, MH kepada Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si berlangsung sukses pagi tadi, Kamis (14/09/17) sekitar Pukul 09.00 Wita di lapangan Ahmad Kirang Mamuju.

Pelaksanaan Upacara Serah Terima Pataka Polda Sulbar “SIAMASEI” dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sulbar, para Pejabat Utama, Kajati atau yang mewakili, Danrem 142 Tatag, Ketua DPRD Provinsi, Kepala BNN Provinsi, Para Kapolres Jajaran, Para Bupati Se-Provinsi Sulbar, Para Kepala Kejaksaan, Alim Ulama, Tokoh masyarakat, Toga dan Tokoh Adat serta seluruh elemen masyarakat dan Tamu Undangan lainnya.

Dalam pelaksanaannya, Kegiatan tersebut ditandai dengan penyerahan Pataka Kepolisian Daearah Sulawesi Barat dari Brigjen Pol Drs. Nandang, MH kepada Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si.

Brigjen Pol Drs. Nandang, MH (Kapolda Lama) dalam sambutannya mengatakan bahwa pada kesempatan ini, saya mengucapkan selamat kepada Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si atas kepercayaan, kehormatan dan amanah yang telah diberikan POLRI untuk memimpin Sulbar.

Saya optimis, bahwa kapolda yang baru akan mampu menjawab berbagai tantangan kedepan dan Polri khususnya polda sulbar dapat menjadi institusi yang profesional, modern dan pada akhirnya akan memperoleh kepercayaan dari masyarakat. “selamat bertugas dan semoga sukses dalam mengembang tugas dimasa yang akan mendatang”. Tuturnya

Lain halnya, dengan Kapolda Baru Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si, pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Personil dan elemen masyarakat atas kehangatan dan kegembiraan dalam menyambut kami sekeluarga, semoga hal ini menjadi awal yang baik bagi saya dalam memimpin polda sulbar sekaligus menjadi awal untuk melanjutkan kebersamaan dan sinergitas yang telah terbangun dengan baik selama ini. Katanya

Penunjukan sebagai kapolda Sulbar pada tanggal 25/8/17 lalu, merupakan suatu amanah yang sangat besar bagi saya. Jadi melalui program-program yang dibuat oleh Brigjen Drs. Nandang, MH yang telah berhasil membawa organisasi Polri terutama Polda Sulbar tetap eksis dan mampu memperlihatkan kenerja yang sangat baik dalam melaksanakan tugas sebagai pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat khususnya di Polda Sulbar.

Sebagai penerus beliau, tentu saya berkomitmen untuk menjalankan dan melanjutkan program yang selaras dengan arah kebijakan kapolri maupun pemerintah baik program promoter atau program nawa cita demi untuk kemajuan polda sulbar yang kita cintai bersama

Untuk mawujudkan hal tersebut, kami meminta dukungan kepada seluruh elemen pemerintah yang ada di sulbar dan juga para komponen-komponen adat, TNI/POLRI, LSM, Rekan-rekan media serta seluruh masyarakat yang ada diwilayah hukum polda sulbar agar saya dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya sebagaimana yang diharapkan bersama.

Penulis : Dhyman

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password