Api Kecil Jadi Teman Jika Besar Jadi Bencana

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Poso – Kegiatan Bhabinkamtibmas perlu selalu di beri Apresiasi, bagaimana tidak setiap keluhan dari warga binaannya harus di tanggapi meskipun aduan dari warga tersebut sepertinya hanya permasalahan sepele, namun disitulah Permasalahan bagi Bhabinkamtimas seperti pribahasa Api kecil jadi teman jika besar jadi bencana,itulah prinsip yang selalu di pegang oleh para bhabinkamtibmas.

Seperti Problem solving yang di laksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Toyado Brigadir Abdul Haris Hj Yusup, aduan warga binaannya tentang pencemaran nama baik di tanggapi dengan serius, bahkan tidak tanggung tanggung Brigadir Haris mengundang Kades Toyado serta tokoh agama dan masyarakat untuk mengelar pertemuan di balai desa untuk menyelesaikan secara kekeluargaan permasalahan  warga binaanya tersebut. Selasa(12/09/2017).

Permasalahan yang menimpa warga binaannya saudari Yoe Trante (50) yang merasa telah dicemarkan nama baiknya oleh saudari Amerlina Pelabu (69) dengan menuduh Yoe Trante sebagai penjelmaan setan dalam bahasa posonya “ bapongko”.

Sebagai Bhabinkamtibmas yang dituntut selalu ada di tengah-tengah masyarakat, saya selalu serius menanggapi setiap aduan dari warga binaannya saya walaupun hanya hal-hal yang di anggap sepele agar tidak berkembang menjadi persoalan yang besar.ujar Brigadir Haris

Peran Bhabinkamtibmas di desanya sangatlah penting untuk segera menangani dengan serius setiap persoalan/permasalahan sekecil apapun supaya bisa di selesaikan sebelum menjadi persoalan yang besar di kemudian hari.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password