Wakapolda Sulteng Buka Rakernis TIK

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Kombes Pol Drs Mohamad Aris Purnomo membuka secara resmi Rapat Kerja Teknis (Rakernis) fungsi Teknologi dan Komunikasi (TIK) Polri Polda Sulteng, selasa (12/09/2017) pagi, di ballroom Palu Golden Hotel.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Irwasda Polda Sulteng, GM Uner VII (A) PT Telkom (Persero) Makassar, Bapak Suratman, para Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng serta para peserta Rakernis jajaran Polda Sulteng.

Dalam kata sambutan, Wakapolda Sulteng menyatakan kegiatan Rakernis TIK itu, diharapkan jajarannya mampu bertindak kreatif, lebih inovatif menawarkan gagasan-gagasan yang segar dalam melakukan terobosan solusi pemanfaatan TIK yang baru dalam membantu menyederhanakan tugas Kepolisian yang bersifat kompleks.

IMG_8075

“Peran TIK dikehidupan zaman modern seperti saat ini sangat penting dan strategis, tanpa dukungan TIK dalam melaksanakan tugas Kepolisian diwilayah negara yang besar ini, akan berjalan sangat lamban dan mustahil untuk mendapatkan data dan informasi yang cepat dan akurat secara real time dari seluruh Indonesia,” kata Wakapolda Sulteng.

Selain itu, Wakapolda Sulteng juga menambahkan penggelaran jaringan komunikasi dan sistem aplikasi Kepolisian yang telah dikerjakan oleh Divisi TIK Polri dan jajarannya mempunyai kontribusi yang penting dalam mendukung tugas fungsi pembinaan dan fungsi operasional satuan kerja di lingkungan Polri.

Sementara, penerapan TIK dilingkungan Polri, diharapkan bisa memberi nilai tambah dalam mendongkrak program reformasi birokrasi Polri berikutnya, yang saat ini sudah memasuki tahapan tahun ketiga Renstra Polri Tahun 2015-2019.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password