Tim Pencari Bukti Polda Kalsel Naiki Lereng Pengunungan Meratus Balangan

WhatsApp Image 2017-09-12 at 15.19.51

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Tim pencari bukti Hot Spot dari Direktorat Krimsus Polda Kalsel yang yang dipimpin AKP Saiful, S.H, jauh  jauh datang dari Banjarmasin ini disambut oleh Kasat Reskrim Polres Balangan AKP Dany Sulistiono, S.Sos, M.M, Senin (11/9) petang.

Tim ini berangkat dari Mako Polres Balangan menuju ke 2 titik hot spot yang terjadi pada hari Jumat tanggal 9 September 2017, kemudian dilanjutkan dengan Roda 2 sekitar 15 menit untuk mendekati lokasi.

Perjalanan menuju lokasi, Selasa (12/9) harus dilanjutkan dengan jalan kaki karena medan sudah tidak bisa dilalui R2 sekitar 30 menit ditemukan titik Hot Spot yang Pertama dengan vegetasi semak belukar tidak ada bekas pernah terjadi kebakaran lahan, dilanjutkan kembali ke titik Hot spot yang kedua dengan perjalanan sekita 2 jam.

Usaha Tim ini tidak sia – sia, ditemukan areal terbuka bekas terjadinya kebakaran dengan luas areal sekitar 2 Ha, setelah dilakukan pengecekan dengan penentuan titik koordinat terkait hot spot sebelumnya, setelah sesuai dengan data awal, tim kembali ke Polsek guna melakukan koordinasi.

WhatsApp Image 2017-09-12 at 15.19.48

“2 titik hotspot berhasil ditemukan, dan diidentifikasi sesuai areal, Namun hanya satu titik yang pernah terjadi kebakaran hutan, ” terang AKP Dany Sulistiono

Tidak mudah untuk mencapai lokasi, Medan perjalanan ke titik hot spot didominasi semak belukar dan pohon dengan areal tebing dan jurang, sehingga pergerakan Tim hanya dapat ditempuh dengan jalan kaki.

“Kita masih mencari pemilik lahan yang telah terbakar tersebut untuk dimintai keterangan, ” Tambah Kasat Reskrim Polres Balangan ini.

Penulis : Lois Adi

Editor   : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password