Kapolres Biak Numfor Mengajak Warga Biak Turut Menjaga Kamtibmas yang Disampaikan pada Dialog Interaktif RRI pro I Biak

IMG_0089-864x576

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori, SIK mengajak masyarakat Kabupaten Biak Numfor untuk ikut menjaga kamtibmas agar tetap aman, hal tetsebut disampaikan pada acara dialog interaktif melaluu siaran RRI Pro I Biak, Rabu (13/9/2017).

Dialog interaktif yang dilaksanakan di gedung siaran LPP RRI Biak, Kapolres didampingi Paur Humas dan dipandu oleh penyiar RRI Oky Pinontoan, juga membahas tentang perkembangan situasi Kamtibmas akhir-akhir ini di wilayah Kabupaten Biak Numfor.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengawali dengan memperkenalkan diri kepada masyarakat, kemudian menyampaikan kasus yang banyak terjadi dan cukup meningkat serta sedang dalam penanganan Polres Biak yaitu Kasus Pencurian dan penganiayaan.

IMG_0094-864x576

Antusias masyarakat yang sedang mendengar dan mengikuti siaran dialog interaktif itu terlihat dari banyaknya penelpon yang masuk dalam dialog tersebut yang menyampaikan masukan dan pertanyaan.

Berbagai pertanyaan dari masyarakat diantaranya tentang keberadaan Bhabinkamtibmas disetiap kampung yang cukup membantu pemerintah dan masyarakat kampung, masyarakat juga meminta agar pihak Kepolisian aktif melakukan sosialisasi tentang Narkoba terhadap pemuda karena banyaknya anak remaja yang mengkonsumsi komix secara berlebihan dan juga isap lem aibon.

Kapolres menanggapi seluruh masukan dan pertanyaan dari masyarakat secara bijak dan berjanji akan lebih giat melakukan sosialisasi termasuk koordinasi dan himbauan kepada pihak penjual komix dan lem aibon agar lebih selektif dalam penjualan. “Permohonan maaf kami sampaikan karena belum dapat memenuhi keberadaan Bhabinkamtibmas di setiap Kampung sesua jumlah kampung yang ada, karena jumlah personil yang masih terbatas sehingga hanya 120 Bhabinkamtibmas yang bisa melakukan tugasnya, “ujar Kapolres.

Acara dialog tersebut berlangsung dari pukul 08.00 WIT hingga pukul 09.00 WIT. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password