Narkoba di Kalsel : Polisi Berhasil Membekuk Pengedar Obat Daftar G di Desa Pahalatan

bdd5c1b4-b35c-413a-89ac-271ef71c9b31

Tribratanews.polri.go.id, Polres Hulu Sungai Tengah – Kerja keras dan respon cepat yang dilakukan Polsek Labuan Amas Utara dalam memberantas peredaran Narkoba di wilayah Labuan Amas Utara telah membuahkan hasil, ini terbukti dengan ditangkapnya seorang laki-laki pengedar obat daftar G berinisial AU (43) warga desa Pahalatan Rt. 003/001 Kec. LAU Kab. HST . Selasa, (12/9/2017) pukul 16.30 Wita.

Kejadian bermula saat anggota Polsek LAU mendapat informasi bahwa tersangka AU sering mengedarkan sediaan farmasi obat jenis Carnophen di Desa Pahalatan. Selanjutnya petugas melakukan penyelidikan dan dilanjutkan dengan penangkapan terhadap tersangka yang saat itu sedang berada dirumahnya. Saat dilakukan penangkapan, tersangka sempat berkilah dihadapan petugas. Namun petugas segera melakukan penggeledahan dirumah tersangka, dari hasil penggeledahan tersebut ditemukan obat jenis Carnophen disekitar belakang rumah tersangka sebanyak 4.700 ( empat ribu tujuh ratus ) butir. Modus yang dipakai tersangka untuk mengelabui petugas adalah dengan cara disimpan didalam kotak tupperware dan ditaruh dibelakang rumah tersangka, setelah ada pembeli barulah tersangka mengambil obat tersebut untuk dijual.

Selain obat jenis Carnophen, barang bukti yang diamankan petugas berupa 1 ( satu ) buah handphone merk Samsung lipat warna hitam, 1 ( satu ) buah sepeda motor merk Suzuki Titan warna biru putih dan uang tunai sebesar Rp 109.000,- ( seratus sembilan ribu rupiah ) diduga hasil dari penjualan obat sebelumnya. Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan ke Polres HST guna penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Mugi Sekar Jaya S.Sos., S.I.K. melalui Kapolsek LAU Iptu Kasto, S.Pd membenarkan penangkapan itu, “Menurut informasi yang didapat, tersangka mengambil obat jenis Carnophen ini dari daerah Amuntai kabupaten Hulu Sungai Utara dan tersangka akan kami jerat dengan pasal 197 jo 196 UU RI No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan” ungkapnya.

Penulis : Husaini

Editor   : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password