Cegah Karhutla Tim Patroli Terpadu Sosialisasi Dan Kampanye Anti Karhutla

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang, Secara terus menerus Kepolisian Sektor Kelam Permai melaksanakan patroli untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan ( Karhutlah ), guna menyikapi hal tersebut Kapolsek Kelam Permai IPTU Zulpikar Koto memerintahkan anggotanya bersama Koramil dan Manggala Agni untuk melaksanakan patroli bersama dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan. Rabu (13/09/2017).

Personil Polsek Kelam Permai, Koramil dan Manggala Agni melakukan patroli bersama untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Kelam Permai yaitu di Desa Sei Maram.
“Patroli terpadu ini dilakukan secara rutin oleh pihak Polsek, Koramil dan Manggala Angi guna mencegah kebakaran hutan dan lahan” Ujar Kapolsek.

Kapolsek Kelam Permai IPTU Zulpikar Koto menjelaskan dalam pelaksanaan patroli bersama tersebut anggota menggunakan kendaraan roda dua untuk memudahkan memasuki hutan dan lahan yang sulit di jangkau menggunakan roda empat.
“Semoga dengan adanya patroli bersama ini dapat mencegah aksi pembakaran hutan dan lahan serta mengingatkan warga bahwa ada aturan hukum yang mengatur larangan tentang pembakaran hutan dan lahan serta dampak negatif yang timbul dengan pembakaran hutan dan lahan itu” terang Kapolsek.

Penulis : Anes
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password