Ciptakan Pelajar Yang Taat Berlalu Lintas, Polsek Semitau Gelar Penyuluhan

Tribaratanews.polri.go.id Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Pada hari Rabu, 13/9/2017 jam 09.00 Wib di SMP Negeri 2 Semitau Kanit Binmas Polsek Semitau Aiptu Ujang Suhardi melaksanakan penyuluhan Tertib Lalu lintas.

Giat penyuluhan Tertib Lalu lintas dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman dini kepada para pelajar agar tertib dalam berlalu lintas, menggunakan kelengkapan berkendara seprti menggunakan helm standar, surat surat kendaraan lengkap dan motor menggunakan kaca spion.

“Nanti kalau adik adik tidak menggunakan helm dan surat surat kendaraan adik adik tidak lengkap adik adik bisa di tilang sama bapak Polisi sesuai dengan undang undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan” terang Aiptu Ujang Suhardi.

Aiptu Ujang Suhardi juga menyampaikan kepada para pelajar bagaimana cara berkendaran yang baik, bagaimana menjaga keselamatan dalam berkendaraan, ada beberapa hal yang harus di perhatikan sebelum mengemudikan kendaraan yang paling utama memahami dan taat peraturan lalu lintas, kendaraan yang digunakan harus layak untuk jalan, menggunakan alat pengaman dan mahir mengrmudikan kendaraan.

Sebelum berkendaran hendaklah cek kondisi kendaraan baik itu minyaknya, lampu depan dan lampu sen, spion motor, rem motor dan yang pasti gunakanlah helm dalam setiap naik kendaraan motor.
hal hal yang harus di perhatikan ketika berkendraan adalah ketika berbelok pergunakanlah lampu sen agar kendaraan yang berada di depan dan di belakang kita mengetahui kalau kita ingin berbelok dan jangan seseakali memainkan handphone di atas kendaraan karena dapat membahayakan keselamatan.

“Jadilah pelopor dalam keleselamatan berlalu lintas” terang kanit binmas Polsek Semitau Aiptu Ujang Suhardi.

Kepala SMP Negeri 2 Semitau Bapak Isa, S.Pd sangat mendukung dan berterima kasih dengan adanya kegiatan penyuluhan tertib lalulintas yang dilaksanakan oleh pihak polsek semitau di SMP Negeri 2 Semitau.
kami sangat berterima kasih kepada Kepolisian Semitau dengan adanya kegiatan penyuluhan seperti ini dapat memberikn pemahaman awal bagi siswa siswi kami dan kami para guru agar selalu taat dalam berlalu lintas terang bapak Isa, S.Pd.

Penulis : Mahadi Edma
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password