Polisi : Pengamanan Dan Pengawasan Terhadap Pembagian Dana Kampung

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua – Polres Mimika.bertempat di Bank Rakyat Indonesia (BRI) Jln. Budi Utomo no.119 – Timika telah berlangsung lanjutan kegiatan pembagian dana bantuan Sosial Program Keluarga Harapan. Rabu, 13 / 09 / 2017 / Siang.

Pembagian dana bantuan keluarga harapan (bansos) tersebut dibagi menggunakan nomor antrian, dan para perwakilan keluarga yang mendapatkan dana bantuan tersebut akan menerima sebesar Rp. 1.500.000 per Kepala Keluarga, yang diterimakan dalam bentuk buku rekening bersama kartu ATM BRI. Adapun persyaratan para keluarga yang mendapatkan bantuan, saat menerima dana harus membawa / menunjukkan Kartu Tanda Penduduk ( KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Kartu berwarna biru ( kartu yang dibagikan sesuai daftar yang berhak menerima dana bansos tersebut).

Bantuan Sosial (bansos) Program Keluarga Harapan yang dibagikan di Bank BRI Cabang Budi Utomo no.119 sebanyak 2554 KK (dua ribu lima ratus lima puluh empat Kepala Keluarga) yang berasal dari 42 (empat puluh dua) Kampung dan didampingi oleh beberapa pendamping dari pihak Kementrian Sosial yang merupakan masyarakat (perwakilan) yang berasal dari tiap kampung. Kegiatan pembagian bantuan sosial di Bank BRI cabang budi utomo sudah berjalan selama 12 (dua belas) hari kegiatan berlangsung, dan rencana akan dilakukan pembagian sampai tanggal 15 September, kemudian akan dilakukan rapat evaluasi oleh pihak Bank dengan Dinas Sosial dan pihak terkait lainnya.

Telah tiba Wakil Pimpinan Wilayah (Wapiwil) Bank BRI Jayapura di Bank BRI Cabang, untuk melakukan pemantauan serta bertanya langsung kepada masyarakat (penerima Bansos), tentang pelaksanaan pembagian dana Bansos Program Keluarga Harapan.

Selama pelaksanaan pembagian dana tersebut Polres Mimika menurunkan 2 personel untuk melaksanakan pengamanan pada masing – masing Bank BRI yang ada di Kab.Mimika.Selain pengamanan juga di lakukan untuk pengawasan sehingga pembagian dana tersebut berguna dan tepat sasaran.

WhatsApp Image 2017-09-13 at 4.25.51 PM

 

Penulis : Victor Pasaka

Editor : Sosra

Publish : Bunaya

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password