Kapolda Papua Berikan Pembekalan Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Dalam Mengawal Dana Desa

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua – di Sasana Krida Kantor Gubernur Provinsi Papua telah dilaksanakan pembukaan pembekalan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam mengawal dana Desa di Provinsi Papua, yang diikuti 202 Personil Bhabinkamtibmas dan 145 Personil Babinsa. Rabu (13/09/17)

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Pangdam XVII / Cenderawasih Mayjen TNI George E. Supit, Sekda Provinsi Papua T.E.A Hery Dosinaen, Komaruddin Watubun Anggota Komisi II DPR RI, Bito Wikantosa, SS, M.Hum Dirjen Kementerian Desa, Yuliawan Tri Nugroho BPKP Provinsi Papua, Donatus Mote Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Prov. Papua.

f07784a2-ca32-4a06-b838-41245ba61db0

Adapun sambutan Kapolda Papua Papua tentang penggunaan dana desa, dimana dana Desa tersebut merupakan bagian dari program Nawacita Presiden yang bertujuan mempercepat pembangunan Desa guna mensejahteraan masyarakat Desa.

Terkait dengan hal tersebut pihaknya Polda Papua bersama Pangdam XVII/Cenderawasih berinisiatif melakukan kegiatan ini dengan menghadirkan seluruh Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di Papua yang bertujuan agar para Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat bersinergi dengan kepala Kampung atau Kepala Desa untuk mengawal dan mengawasi penggunaan dana Desa.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi Kabupaten lain yang khususnya di Papua, sehingga harapannya kepada semua peserta yang hadir untuk dapat menyalurkan atau meneruskan kepada jajaran anggota yang lain untuk kita sama – sama mengawasi penggunaan dana Desa agar tidak terjadi penyalahgunaan anggaran dana Desa.

cc899dcf-bfc9-448d-b41c-0c876f6ca0ae

Dengan adanya pengawasan dana Desa yang baik akan memberantas tindak korupsi, apabila penggunaan dana Desa dilaksanakan dengan baik maka proses pembangunan kesejahteraan masyarakat Desa atau kampung terwujud dengan baik.

Kapolda berpesan Kepada semua peserta yang hadir agar mengikuti kegiatan ini dengan baik, berikan masukan dan saran yang baik, dan apabila ada permasalahan yang kurang dimengerti tanyakan kepada pembawa meteri agar kita benar – benar mengerti dan memahami bagaimana kita mengawal dan mengawali dana Desa tersebut.

Mengakhiri sambutan, Kapolda Papua membagikan buku secara simbolis kepada para peserta Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Penulis                 : Fajar Surya Irianto

Editor                    : Sosra Anthoni

Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password