Polsek Putussibau Selatan Tertibkan Penonton di Jembatan Kapuas

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Porpuja Ke-6 tahun 2017 Kabupaten Kapuas Hulu diantaranya menggelar Perlombaan Cabang Olah Raga (Cabor) Dayung dengan nomor Dragon Boat (Putra – Putri) dan Sampan Bidar (Putra) yang berlangsung dari tanggal 11 s/d 12 September 2017 di Perairan Sungai Kapuas Kedamin – Prajurit, bagi masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, Dayung merupakan Cabor yang sangat digemari serta sangat diunggulkan di tournamen yang dilaksanakan diluar Kapuas Hulu maupun Mancanegara dimana tidak jarang para Atlit Kapuas Hulu meraih prestasi gemilang dan mengharumkan nama Kabupaten Kapuas Hulu sehingga dikenal diluar sana.

Dengan adanya antusias warga masyarakat terhadap Perlombaan Dayung, membuat sejumlah kendaraan bermotor dan pejalan kaki berhenti serta nongkrong untuk menyaksikan perlombaan tersebut di pingiran Jembatan Kapuas yang tentunya dapat mengakibatkan kemacetan lalu lintas dan terjadinya kecelakaan lalu lintas dimana Jembatan tersebut merupakan penghubung antara Kota Kedamin dan Kota Putussibau yang sangat padat arus lalu lintasnya.

IMG_2628

Personil Polsek Putussibau Selatan yang semulanya berada di Jembatan Kapuas melaksanakan Pengamanan Lomba Dayung terpaksa menertibkan dan membubarkan para pengendara motor dan pejalan kaki yang berhenti dan nongkrong menyaksikan perlombaan Dayung di pinggir jalan jembatan Kapuas.

“Kami baru saja menertibkan Lalu Lintas dan membubarkan para Pengendara Bermotor serta pejalan kaki yang berhenti dan nongkrong menyaksikan Lomba Dayung di pinggir jembatan Kapuas, kami mengarahkan agar menyaksikannya dibawah saja di kiri dan kanan pantai Sungai Kapuas, terpaksa kami lakukan karena yang demikian dapat mengganggu arus lalu lintas seperti macet dan juga dapat menyebabkan kerawanan kecelakaan bermotor” ungkap Kapolsek Putussibau Selatan IPDA M. Sutikno saat ditemui setelah aksi.

IPDA M. Sutikno Menambahkan “Kami mengamankan jembatan Kapuas di sebelah Selatan dan untuk Sebelah Utara diamankan oleh Polsek Putussibau Utara, sedangkan untuk ditengah – tengah diamankan oleh Satuan Lalu Lintas dan Satuan Sabhara serta untuk di Sungai Kapuas diamankan oleh Satuan Polisi Perairan Polres Kapuas Hulu” ujarnya.

Setelah dilakukan aksi penertiban dan pembubaran tersebut oleh personil Polsek Putussibau Selatan serta personil Kepolisian lainnya, arus lalu lintas menjadi lancar serta beberapa petugas Kepolisian masih terlihat berada di pinggir Jembatan Kapuas untuk mengamankan jembatan Kapuas dan sekaligus mengamankan perlombaan Dayung dalam rangka Porpuja ke-6 tahun 2017 Kabupaten Kapuas Hulu.

Penulis : Wan Hidayat
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password