Jalan Darat Dan Air Bukan Pemisah Demi Kampanyekan Anti Karhutla

IMG_2625

Tribtaranews.polri.go.id, Polda Kalbar – Sintang, Ketungau Tengah. Perjalanan Darat dan air tim dari Polsek Ketungau Tengah menuju Desa Mungguk Lawang untuk sosialisasi dan Kampanye Anti Karhutla, Rabu (12/08/2017).

Meskipun sudah mulai memasuki musim penghujan, kampanye penanggulangan Karhutla di wilayah Ketungau Tengah masih terus dilakukan. Adalah tim kecil dari Polsek Ketungau Tengah yang di pimpin Aiptu D Wahono beserta 2 anggota Bhabinkamtibmas yaitu Bripka Fredy T Siahaan dan Briptu Andri K melakukan sosialisasi dan kampanye Penanggulangan Karhutla.

Sekitar jam 08.00 wib pagi Aiptu D Wahono memimpin apel pagi terlebih dahulu kepada personil yang akan berangkat. Pada kesempatan tersebut dirinya mengatakan : ” lokasi target kampanye kali ini kita ke desa Mungguk Lawang, perjalanan darat di sambung perjalanan air dan darat lagi. Kalau kita malas kegiatan ini tak akan terlaksana, anggap saja jalan darat dan air menyatu. Jadi kita tak akan merasa ada pemisah jalan untuk sampai ke Mungguk Lawang ” tuturnya.

Sementara dari Kapolsek Ketungau Tengah Ipda Eko Supriyatno, S.AP, M.AP saat di temui di tempat terpisah menjelaskan bahwa kampanye Gulkarhutla tetap akan di laksanakan di wilayahnya walaupun sudah memasuki musim penghujan. “Biasanya warga di pedalaman kalau ada hari panas 2-3 hari gak ada hujan, pasti ada yang ke ladang membabat dan merobohkan pohon dan di tumbangkan di tempat (nebas). Setelah kering besoknya akan dibakar kalau tidak hujan” jelas Ipda Eko.

Penulis : Arief S
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password